Kisah Gemastik 9 Hari ke-2 (2/2): The Crystal of Knowledge

Setelah dari Balairung, aku dan Kang Faisal mengikuti peserta animasi yang digiring untuk makan siang di Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom). Dalam perjalanannya kami melewati tempat yang paling aku ingin kunjungi di UI: Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia yang memiliki nama Crystal of Knowledge. Bangunannya sangat megah dari luar, walau beberapa titik sedang diadakan renovasi.

Aku dan Kang Faisal sendiri masuk ke dalam gedung Fasilkom, melewati koridor-koridor gedung yang dipenuhi dengan mahasiswa Ilmu Komputer dengan berbagai aktifitasnnya. Tujuan utama kami waktu itu tentu saja kantin Fasilkom. Kami membeli sate ayam atas rekomendasi Kang Faisal. Dan ternyata harga dari sate tersebut hanya Rp 10.000,-. Wah! Lebih murah dari harga makanan di Gerlong. Aku pikir cuma di asrama yang memiliki harga murah, ternyata di kantin fakultas juga sama. Ternyata harga makanan di sini tak semahal apa yang diperkirakan sebelumnya.

img_20161027_125430_hdr

Starbucks di Perpustakaan Pusat.

img_20161027_125529_hdr

Salah satu titik interior Crystal of Knowledge.

Selang waktu Kang Faisal memiliki agenda dadakan yang harus meninggalkan kantin. Aku pun bergegas ke Masjid UI untuk shalat lalu bertemu Fadly dan Fadhil di sana. Karena mereka akan mengikuti rapat teknis, aku menyusul Fadlul dan Ernest masuk ke dalam perpustakaan. Ternyata perpustakaan ini memang sangat modern. Interior gedung ini sangat futuristik. Suhu pun berubah menjadi sejuk ketika di dalam. Aku mencari teman dari Riau hingga bertemu mereka yang sama-sama menunggu temannya yang sedang berada di Ruang Apung Perpustakaan.

Kami sempat berkeliling dan melihat-lihat buku di sana. Namun akhirnya kami memilih untuk duduk kembali dan tertidur seiring hujan deras yang mengguyur Depok siang itu. Ternyata rapat teknis cukup memakan waktu yang lama. Sekitar pukul 15.30 WIB semua teman kami telah bersama. Walau hujan masih rintik, kami memutuskan untuk berjalan menuju halte untuk menaiki bikun. Dan itu adalah pertama kali aku menaiki bus yang terkenal di kalangan mahasiswa UI. Busnya sangat nyaman dan kami sebenarnya dapat berkeliling UI dengan bus ini. Dan ini adalah salah satu kelebihan dari Gemastik tahun ini. Banyak tempat wisata kampus di area UI. Banyak titik yang bagus untuk mengambil foto. Jadi jika tak ada agenda pun kami dapat berkeliling UI menikmati keindaghan kampus paling hijau ini.

img_20161027_195113_hdr

Persiapan untuk besok.

Sebenarnya lucu juga ketika mengingat selalu bersama-sama dengan tim dari Riau saat di Gemastik 8 dan kini aku mengulanginya di Gemastik 9. Namun saat ini tanpa Teti, tanpa Ilham dan tentu saja tak ada tim dari Halu Oleo. Pembimbingnya pun masih aku ingat wajahnya.

Besok Fadhil dan Luthfi akan presentasi di gedung Fasilkom dengan nomor urut 7. Semoga saja besok mereka dapat memberikan yang terbaik agar kami dapat kembali membawa medali.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s