Campus Day Sumedang 2014

Suasana stand UPI di Campus Day Sumedang 2014. Sumber gambar: Facebook Campus Day Sumedang 2014

Campus Day Sumedang adalah event yang ditunggu-tunggu khususnya oleh siswa kelas XII yang berada di Sumedang. Karena di sini mereka dapat bertanya tentang kampus impiannya langsung kepada mahasiswa dari kampus tersebut. Kampus-kampus negeri ternama seperti UI, UGM, ITB, UPI, IPB pun hadir dalam acara ini. Tak hanya itu, kampus swasta seperti Telkom University, Unpas, Unisba, Itenas juga hadir di acara yang diselenggaran pada tanggal 26 Januari 2014 ini. Nah, kebetulan stand UPI (kampus saya) berada di paling pojok. Berhadapan dengan Universitas Diponegoro dari Semarang. Paling heboh, sekaligus paling lieur. Karena stand UPI terus didatangi siswa-siswa kelas XII yang ingin melanjutkan kuliah ke UPI. Entah itu di Bumi Siliwangi atau di Kampus Daerah Sumedang. Yang pasti, kebanyakan dari mereka memilih jurusan-jurusan yang ada di FIP dan FPIPS. Wah, Ilmu Komputer mana, ya? Haha. Akhirnya saya menjadi informan bagi FPMIPA. Sambil teriak “Yang mau kepoin FPMIPA ke sini”. Haha. Ternyata banyak juga. Beberapa di antara mereka ingin masuk ke Pendidikan Matematika, Biologi, Kimia, dan juga Fisika tentunya. Sambil menunggu siswa yang mau bertanya tentang FPMIPA, saya dan mahasiswa UPI lainnya berteriak-teriak memancing perhatian. Hehe.

“UPI punya hotel!”

“UPI punya kolam renang internasional!”

“UPI punya stadion yang suka dipake PBR!”

“UPI punya museum!”

“UPI punya helipad!”

“UPI punya menara astronomi!”

“WiFi di UPI gratis!”

“Parkir di UPI gratis! Kalo ilang karcisnya didenda 20 ribu dan KTM disita!”

Haha. Teriakan-teriakan itu lah yang kami teriakan. Hasilnya sangat fantastis. Banyak yang mengunjungi stand UPI. Bahkan brosur pun habis. Hingga akhirnya ada juga kira-kira 10 orang yang menanyakan tentang Ilmu Komputer, hehe. Bahkan satu di antara mereka ada yang mengikuti lomba cipta web di acara Dies Natalies Mahasiswa Komputer (DINAMIK9) UPI yang ke-9. Dan kami pun kehausan karena tidak berhenti bicara dan berteriak. Mereka pun yang berkunjung ke stand UPI akan mendapatkan stiker dan hadiah berupa gantungan jika dapat menjawab beberapa pertanyaan yang mudah. Seperti “Sebutkan minimal 5 fakultas yang ada di UPI!”. Dan gantungan pun habis. Tapi semangat kami tak habis-habis. Hehe.

“Dokter malpraktik akan berakibat kematian, Polisi salah tembak akan berakibat kematian. Tapi saya sebagai guru jika malpraktik, bangsa ini akan hancur!” – Karisdha Pradityana

Tak hanya di stand. Kami pun presentasi di depan para peserta Campus Day ini. Pembicara dari UPI adalah Kang Dicky dari Teknik Elektro FPTK dan Kang Karisdha dari PGSD Sumedang. Yang seru dibagian ini adalah para mahasiswa UPI ikut masuk ke dalam ruangan dan saat mereka berdua bicara “Kami dari..” semua mahasiswa UPI yang ada di dalam berteriak “Universitas Pendidikan Indonesia”, lalu mereka berdua bicara lagi “Universitas Pendidikan Indonesia!” dan lagi-lagi semuanya menjawab “Ilmiah, Edukatif, Religius! Hidup Mahasiswa!” Dan tepuk tangan pun bergemuruh di dalam ruangan. Presentasi pun dimulai. Respon dari peserta sangat baik. Terlebih saat ditanya siapa yang mau masuk FIP, FPIPS, FPIMPA, dll. Klimaksnya saat Kang Karisdha mengatakan “Dokter malpraktik akan berakibat kematian, Polisi salah tembak akan berakibat kematian. Tapi saya sebagai guru jika malpraktik, bangsa ini akan hancur!” Dan tepuk tangan pun sangat meriah. Amazing.

Di akhir presentasi, Kang Dicky menjelaskan beberapa dari gallery yang diperlihatkan di layar. Seperti gedung FPMIPA buatan Jepang yang anti-gempa, gedung FPTK yang memiliki Helipad, kolam renang yang berstandard olympic, dan yang paling meriah adalah yang terakhir saat mengatakan “Ini yang paling penting, Masjid Al-Furqan UPI, 4 lantai dan menjadi masjid kampus terbesar se-Asia Tenggara!” Dan presentasi pun ditutup. Sangat di luar ekspektasi, mengingat sebagian peserta sudah meninggalkan acara. Tapi presentasi, dan stand UPI kali ini sangat sukses. Semoga terulang di tahun mendatang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s