Aku

b

Namaku Ahmad Banyu Rachman. Sering dipanggil Banyu. Aku lahir di Sumedang, sebuah kota kecil di Jawa Barat pada tanggal 15 April 1995. Nama Banyu diambil dari bahasa Jawa yang berarti air yang memiliki makna dibutuhkan atau menghidupi. Sedangkan Ahmad dan Rachman sudah umum di kalangan orang Islam lainnya. Ahmad adalah nama kecil dari Nabi Muhammad SAW dan menjadi nama Rasulullah di kitab Injil yang diturunkan pada Nabi Isa AS. Sedangkan Rachman diambil dari Asmaul Husna. Rachman adalah nama saya yang paling “berat”, karena mengambil dari Nama Allah yang berarti Maha Pengasih.

“Nama Banyu diambil dari bahasa Jawa yang berarti air yang memiliki makna dibutuhkan atau menghidupi.”

Aku lahir sebagai anak ke-2, sempat merasakan menjadi seorang bungsu sebelum kehadiran adikku. Aku memiliki kehidupan yang unik. Karena ayahku dipindahkan secara berkala oleh perusahaan di mana ia bekerja ke cabang-cabang lainnya, saya menjadi seorang yang bisa dibilang nomaden. Aku pernah tinggal di beberapa kota di Jawa. Itu yang menyebabkan aku memiliki 4 SD dan 2 SMP. Tapi karena itu, aku memiliki pelajaran dan pengalaman yang mungkin orang lain tidak dapatkan. Dan mungkin itulah yang membuat aku tumbuh menjadi orang yang sedikit idealis, dan kadang memiliki pandangan yang berbeda dengan orang-orang di sekitar.

Oleh karena itu hidupku sangat menarik. Banyak rintangan dan cobaan yang datang. Tapi mungkin aku menghadapinya dengan cara yang berbeda. Sekarang aku sedang kuliah di Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia, bersama teman-teman seangkatan berusaha menyelesaikan studi dan mengukuhkan S.Kom di belakang nama kami. Tak hanya sampai sini. Tak hanya sampai S.Kom. Tapi mimpiku masih panjang. Yang pasti aku akan melewati hidupku yang sekali ini dengan idealisku. Berharap bahwa ini memang yang terbaik untukku.

Yeah, it’s me.

Salam,

Ahmad Banyu Rachman

Iklan