Hobi dan Kegemaran

Mixed Musicians di ajang Djarum Friendship Moment 2012.

Apa hobiku? jika ada pertanyaan itu aku akan menjawab aku suka desain grafis, musik, dan juga mungkin blogging. Dalam dunia desain grafis, aku menyukai sesuatu yang minimalis nan mewah. Itu juga yang membuat aku suka dengan sebuah konsep yang memang dibuat dengan sangat kreatif sehingga orang berkata “Bagaimana dia memiliki ide seperti ini?”. Ya, itu tentang desain grafis. Hobi yang bermula dari edit-editan biasa marambah menjadi hobi yang kadang bisa menciptakan suatu karya yang setidaknya dapat kunikmati sendiri.

Hobi lain? Aku suka musik. Walau tidak mahir, aku suka bermain alat musik. Ingat, aku tidak mahir. Tapi dengan kesederhanaan kemampuanku dalam bermusik aku tetap senang jika dapat memberikan sebuah karya seni musik. Untuk itu aku membuat band. Band pertamaku adalah Abstrack, band SMP di Kediri. Di band tersebut aku telah mengikuti satu festival dan rekaman satu lagu. Band ini tak tahan lama karena personel yang sudah terpecah belah seiring dengan lulus dari SMP tersebut.

“Hobi lain? Aku suka musik.”

Yang kedua adalah Mixed Musicians. Ini band terakhir dan yang paling mengesankan. Pernah menjadi juara 2 band pelajar se-Sumedang, band ini lumayan eksis tampil di berbagai acara di Sumedang. Salah satunya di acara Sumedang Green & Clean di mana Mixed Musicians menjadi homeband dan masuk ke dalam harian Radar Bandung. Selain tampil dengan format fullband, Mixed Musicians juga sering tampil dengan format akustik. Dan aku selaku drummer berposisi menjadi keyboardist pada saat itu. Penampilan terakhir Mixed Musicians untuk mewakili sekolah adalah dalam ajang Djarum Friendship Moment. Di sana Mixed Musicians tampil duet dengan kesenian karawitan dari SMAN 3 Sumedang dan Wisnu, Beat Boxer.Mixed Musicians juga mengisi acara di Tanjungsari Art Festival, di mana di acara tersebut band Rocket Rockers menjadi bintang utamanya.

Untuk hal mendengarkan musik, aku termasuk orang yang suka dengan musik yang berat dan mempunyai lirik yang sangat dalam. Untuk band Indonesia, aku suka dengan Sheila On 7. Ada pengaruh kakakku juga untuk menyukai Sheila On 7. Tapi jika ditanya band apa yang benar-benar aku suka. Aku sangat menggilai Muse. Aku tahu semua lagu dari semua albumnya. Aku pernah mengeluarkan uang Rp 125.000,- hanya untuk menonton film Muse Live At Rome di Blitzmegaplex PVJ Bandung, dan aku sudah terdaftar resmi sebagai fans di muse.mu.