SMP

Foto bersama panitia perpisahan SMPN 1 Semen tahun 2010.

Aku memiliki 2 SMP. SMP pertamaku adalah SMPN 2 Waru, Sidoarjo. Di sana aku masuk kelas 7A. Dan di sana pula aku menemukan guru matematika terbaik menurutku, Pak Saiful Islam. Cara menyampaikan materi sangat kuterima. Nilai pemahaman konsep matematikaku 98 ketika bersama Pak Saiful yang selalu tersenyum ini. Dan dari sana aku makin suka dengan matematika. Hingga akhirnya naik kelas, aku pun masuk kelas 8B, kelas unggulan. Entah apa maksud dari pihak sekolah, tapi ranking 1 dari setiap kelas 7 dimasukan ke dalam kelas 8B ini. Tentu sangat menarik dapat satu kelas dengan orang-orang hebat dari kelas lain sebelumnya. Tapi tak bertahan lama, aku harus pindah ke Kediri.

“Dan di sana pula aku menemukan guru matematika terbaik menurutku, Pak Saiful Islam.”

Di Kediri aku masuk SMPN 1 Semen kelas 8A. Di sini aku membuat band bersama Dicky (vocal), Dimas (Gitar), Rendra (Gitar), Ari (Bass) dan aku sendiri (Drum). Band ini pernah mengikuti sebuah festival di Simpang Lima Gumul, Kediri. Di sekolah ini pula, aku mengikuti berbagai macam lomba. Salah satunya OSN di bidang Fisika. Selain itu di bidang lain, aku juga mengikuti lomba menulis artikel popular se-Kab. Kediri dan berhasil menjadi juara 1 dalam perlombaan tersebut. Tema artikel yang diperlombakan saat itu adalah Kemajuan ICT pada Remaja. Dari sana, aku mendapatkan beasiswa dari Bupati Kediri dan diundang dalam penyerahan beasiswanya di Gedung Bagawanta Bahari Kediri.

Selama 4 semeter di SMPN 1 Semen Kediri tersebut, aku mendapatkan ranking 1 empat kali berturut-turut dan menjadi peraih NEM UN tertinggi ke-2 di bawah Miida Liyuna, yang sekarang menjadi mahasiswi Agribisnis Universitas Brawijaya.

Iklan