Organisasi

Nondep BEM KEMAKOM 2015-2016.

Dari kecil aku dapat dibilang seorang anak pendiam. Aku tertutup dan aku pemalu. Namun entah mengapa sejak SD aku mulai masuk ke dunia organisasi. Dari SD aku mulai tergabung dalam Pramuka. Waktu itu aku sempat masuk grup Scorpio. Banyak pengalaman yang kudapat, yang membuat aku juga melanjutkan Pramuka di jenjang SMP. Selain Pramuka, aku pun mengikuti PMR di SMPN 2 Waru. Di sana aku sempat menjadi wakil ketua dan mengikuti satu Lomba Palang Merah (Lompamar) di SMAN 1 Sidoarjo sebelum akhirnya aku pindah ke Kediri saat kelas 8.

Di SMA, lagi-lagi aku masuk organisasi. Lain dari SD atau SMP, saat SMA aku masuk ke Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Paskibra di SMA-ku memiliki anggota laki-laki yang sangat minoritas. Dan fakta menarik adalah selama 3 tahun aku di Paskibra SMAN 3 Sumedang, aku tidak pernah mengikuti satupun Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) yang seolah menjadi event wajib untuk setiap anggota Paskibra. Aku pun pernah mengikuti seleksi PASKIBRAKA namun gugur di tingkat kota/kabupaten. Di Paskibra, aku sempat menjadi Palu anggota baru dan akhirnya menjadi Wakil Ketua saat di kelas XI.

Tidak fanatik, tapi selalu berada di organisasi.

Di dunia perkuliahan pun aku belum bisa lepas dari organisasi. Walau tidak terlalu fanatik, entah mengapa aku selalu berada di ruang lingkup organisasi. Aku pun tergabung di BEM KEMAKOM 2014-2015 di Departemen Advokasi Sosial dan Politik, lebih spesifiknya di Biro Advokasi. Dan siapa sangka di tahun berikutnya aku menjadi Wakil Presiden untuk BEM KEMAKOM 2015-2016 menemani Ali Hasan yang terpilih menjadi Presiden di Musyawarah Mahasiswa KEMAKOM 2015.

Selain di BEM KEMAKOM, aku pun tergabung di UKM Studio 229, UKM yang bergerak di bidang kesenirupaan dan UKK Club Ink yang bergerak di bidang seni digital.

Iklan