Orbit BEKRAF

Selasa (11/4), Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) mengadakan sosialisasi dari Seleksi Desainer Indonesia yang dikemas dalam suatu acara bernama Orbit. Sosialisasi ini hanya dilakukan di tiga kota yang dianggap paling kreatif di Indonesia, yaitu Sanur, Bandung dan Yogyakarta. Di Bandung, acara dilaksanakan di Hotel Hemangini yang kebetulan berada di Jl. Dr. Setiabudhi yang sangat terjangkau dari UPI. Ketika sampai di sana, peserta melakukan pendaftaran ulang, berfoto dan makan malam.

Aku duduk bersebelahan dengan Kang Revan, mahasiswa S2 Manajemen Unpad yang dulunya mahasiswa Arsitektur Itenas. Kami mengobrol hal-hal menarik dan berbagi ilmu masing-masing. Di sana juga aku mendapatkan ilmu tentang tata cahaya dari Kang Revan ini. Acara pun dimulai dengan paduan musik yang cantik dari homeband yang menghibur malam itu.

Terdapat enam narasumber pada malam itu. Salah satunya adalah Kang Fiki, Ketua Bandung Creative City Forum (BCCF) yang membagikan informasi mengenai Bandung yang dikukuhkan oleh Unesco sebagai kota desain dunia. Selain itu terdapat Savira Lavina, juara Reka Baru Desain Indonesia (RBDI) dengan pengalamannya studi banding ke London hingga terjun ke Ngada, NTB. Dan apa yang dibicarakan narasumber itu sangat menggugah jiwa kreatifitas yang sangat baik.

Acaranya ternyata tidak hanya dihadiri oleh peserta dari Bandung. Bahkan tiga penanya pertama dalam sesi tanya jawab berasal dari Jakarta. Dan pesertanya pun beragam dari mulai mahasiswa hingga ibu-ibu yang sudah tak masuk kategori peserta Orbit. Acara pun ditutup dengan foto bersama walau sebagian sudah dahulu pulang karena sudah larut malam, sekitar pukul 21.30 WIB.

Terima kasih BEKRAF telah mengadakan acara ini di Bandung dan dekat dengan kampus. Semoga ekonomi kreatif di Indonesia terus maju dan aku bisa menjadi salah satu orang yang berkecimpung di dalamnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s