Dari Scrum Hingga Buka Bersama

Kamis (23/2) kemarin tiba-tiba pagi hari aku dihubungi oleh Pak Eddy untuk bertmeu di ruangannya. Sebenarnya hari itu pun sudah berencana untuk membicarakan masalah asistensi MPPL. Namun ternyata aku dan kawab-kawan MPPL diminta untuk mengisi kelas RPL pukul 09.30 WIB di S-305. Seketika aku langsung menghubungi juga teman-teman asisten RPL.

Di kelas tersebut kami diminta untuk sedikit mengulas tentang Agile dan Scrum. Secara bergantian kami menjelaskan walau mungkin terasa kurang persiapan (karena memang mendadak, hanya 15 menit sebelum kelas dimulai). Setelah kelas selesai, bertemulah asisten MPPL dengan Pak Eddy dan membicarakan rencana untuk asistensi dan tugas besar untuk MPPL yang dikontrak oleh angkaran 2014.

Tak sampai di situ , ‘kejutan’ hari itu dilanjutkan dengan ajakan tiba-tiba dari Pak Eddy untuk berbuka bersama kelas C 2015 yang sudah direncanakan sebelumnya. Awalnya kami menolak karena itu adalah acara dari C 2015. Namun, karena Pak Eddy terus mengajak dan acara tersebut juga difasilitasi oleh Pak Eddy, kami pun sepakat untuk ikut.

Acara buka bersama diadakan di rumah Dewi yang berlokasi di KPAD. Wah, dekat dengan kostan. Aku menuju rumah Dewi bersama dengan Pak Eddy, Rida, Fiko dan Galih menaiki mobil Pak Eddy. Di perjalanan kami pun bertemu Teti dan Fadhil yang sudah menunggu di Masjid At-Taqwa. Di acara itu pun Pak Eddy juga mengundang tim robotika untuk berbuka. Alhasil Haikal dan Faisal ikut bergabung setelah salat. Sedangkan Aziz datang menyusul setelah sebelumnya berkegiatan di eSKa Radio.

Acaranya cukup seru. Walau kami para asisten lebih banyak diam dan mengobrol sendiri, namun melihat kebersamaan dan guyonan dari C 2015 memberi kesan tersendiri. Cuma yang sedikit disayangkan adalah setelah makan, acara harus diakhiri dengan berfoto karena sudah cukup malam. Ini terjadi karena setelah salat maghrib di At-Taqwa, Pak Eddy bertemu dengan temannya dan mengobrol cukup lama. Kami pada asisten menunggu di masjid. Setelah sekian lama baru kami kembali ke rumah Dewi dengan teman-teman C 2015 yang mungkin sudah kelaparan, hehe.

Tapi acara kemarin cukup berkesan karena ikut dalam acara kelas adik tingkat. Ibu Dewi juga memberi pesan minta untuk membimbing adik-adiknya yang tak lain adalah C 2015. Berfoto di akhir pun sangat berdesakan namun seru. Semoga acara kebersamaan seperti ini dapat dilakukan berkala untuk mempererat rasa kebersamaan antar kawan seperjuangan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s