Back To 2016

Tahun 2016 memang menjadi tahun yang cukup membuat heboh. Dari mulai Leicester City menjuarai Liga Inggris, Ronaldo yang menyabet berbagai gelar termasuk Euro, UCL dan Ballon d’Or, hingga terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden AS yang ke-45. Semuanya terangkum pada tahun 2016 yang bagi sebagian orang menjadi tahun terbaik, sebagian lainnya menjadi tahun yang menjengkelkan.


Januari-Maret

Akhir Januari aku bersama KEMAKOM mengadakan studi banding ke HMIF ITB di Labtek ITB. Studi banding tersebut terbilang singkat karena keterbatasan waktu. Namun di sana aku mendapatkan pengetahuan bagaimana sebuah himpunan menghidupkan euforia sebuah kompetisi untuk memikat minat warganya. Dan terbukti di Gemastik 8 mereka menjadi juara umum di UGM.

Februari bulan diadakannya DINAMIK 11. Acara yang diagungkan di himpunan ini dinilai banyak orang tidak sukses karena sebuah sebab. Tapi di bulan ini pula aku dapat bernostalgia bersama Dzakiyah dan Jafar yang sama-sama menjadi pemain Olimpiade Fisika di zaman kita masing-masing membawa nama SMAN 3 Sumedang.

 

Di Bulan maret pun ada kegiatan Saresehan 3 di mana BEM KEMAKOM pergi liburan usai satu periode bersama. Kami melepas penat di Pantai Pangandaran di tempat yang sama untuk Saresehan 3 di tahun sebelumnya. Di bulan ini pula #TolakLPJAliBanyu yang konyol dan menampilkan sifat pengecut sejati bermunculan.


April-Juni

April selalu menjadi spesial. Bulan kelahiranku ini menyisakan banyak kenangan di sana. Salah satunya adalah pernikahan Teh Rifka dengan Kang Rudi di Ciamis. Aku dan Depadsospol dari angkatan 2013 menaiki mobil Ryan berangkat mulai subuh dari Bandung untuk menghadiri pernikahan pertama anggota Depadsospol. Lalu pada tanggal 23 aku mengisi pelatihan Animasi di Ilmu Komputer Universitas Negeri Semarang. Dan jujur ini pengalaman yang sangat luar biasa tuk dapat dipanggil sebagai pemateri hingga lintas provinsi. Semoga itu adalah langkah awal untuk kemajuan di masa yang akan datang.

 

Mei adalah di mana pertemuan pertama kelompok KKN diadakan. Waktu itu di M Coffee Gerlong. Memilih lokasi KKN di sistem pun sangat kejam, hanya beberapa detik untuk mendapatkan lokasi yang banyak diincar orang lain. Dan di bulan ini pula Leicester City membuktikan pada dunia bahwa kesempatan sekecil apapun dapat menjadi sebuah kenyataan. Yap, Leicester City is the Winner of Premier League!

 

Juni pun KKN dimulai. KKN kali ini sama seperti tahun sebelumnya, diadakan di bulan puasa dan dilanjutkan setelah lebaran. Banyak cerita seru untuk KKN selama bulan puasa. Yang paling seru tentu saat harus sahur dan menanti berbuka puasa.


Juli-September

Bulan Juli lebih banyak dihabiskan untuk KKN. Bersama dengan kesebelas teman lainnya, kami mengisi hari-hari di tempat KKN dengan kegiatan bermanfaat walau lebih banyak ‘gabut’-nya. Haha. Dan tentu bertemu dengan gadis kecil bernama Banyu menjadi memori tersendiri. Tapi memang KKN cukup memberi banyak pelajaran hidup.

Agustus awal pun masih dihabiskan untuk KKN. Sepulang KKN, langsung kebut untuk pengerjaan Gemastik. Waktunya memang sangat mepet. Kami belum mendapatkan cerita yang jelas hingga akhirnya harus memakan waktu malam di lab untuk film Insinyur Desa. Walau pada akhirnya tak lolos, aku tetap bangga dengan Teti dan Ferldy untuk kerja sama dalam berkarya.

 

Terakhir mungkin di bulan September yang cukup berkesan adalah mendapat kesempatan untuk berbagi di kuliah perdana KEMAKOM 2016. Di sana aku bersama Kang Kukuh dan Kang Asep Rizal untuk berbagi pengalaman kami di kompetisi untuk membangkitkan semangat angkatan 2016 yang semoga saja benar-benar lebih semangat dari kami semua.


Oktober-Desember

Oktober mungkin menjadi salah satu bulan paling membahagiakan. Sebab ISOLAnimation mendapatkan wildcard untuk tampil di final Gemastik 10 di UI. Aku pun ikut bersama mereka ke Depok dan alhamdulillah dapat kembali bertemu dengan kawan-kawan dari Riau. Hari-hari di UI menjadi sangat menyenangkan karena mereka. Dan di sana juga aku dapat kembali bertemu dengan Soko dan Anthony, kawan sekamar saat di UGM yang meraih medali emas Gemastik kategori pemrograman dan lulus mendapat gelar S.Kom tahun ini, Wow!

Lalu pada akhirnya sampai di bulan terakhir di tahun ini. Di mana diisi dengan operasi mata kanan, kumpul-kumpul nostalgia bersama kawan lama di SMA walau hanya beberapa, dan dapat bertemu dengan kawan masa SD, Rizal yang sedang liburan di Bandung. Kukira itu menjadi penutup yang sangat menyenangkan jika saja tak ada deadline laporan PLA.

Tahun 2016 memang penuh kejutan. Tapi perlu diakui bahwa tahun 2016 bukan tahun yang bagus untuk blog ini. Banyak memori yang tak sempat untuk ditulis karena kesibukan yang cukup meresahkan. Pertemuan dengan Rizal pun belum ditulis. Bahkan pengalaman magang di PINDAD pun belum sempat diabadikan. Rencananya tulisan-tulisan tersebut akan dipublikasikan di tahun 2017. Semoga tahun 2017 mendapatkan kesempatan yang baik untuk mengurus blog ini dengan baik. Dan semoga 2017 memang menjadi titik balik perubahan yang amat berarti.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s