Melawan Dunia

Menulis tulisan ini dengan cukup berat. Akhir-akhir ini memang sempat tersadar kehilangan banyak sesuatu yang harusnya diasah terus menerus dan menjadi cukup terampil di bidangnya. Namun kelelahan serta liburan kemarin membuat semunya memang menjadi suram. Yap, menjadi seorang pemalas akhir-akhir ini memang cukup buruk. Sudah terlewat beberapa momen seperti lomba keagamaan KKN, buka bersama IPA 5 hingga kicauan yang disukai oleh Chelsea Islan pun tak membuat aku tergugah untuk menulis seperti biasanya. Pekerjaan menulis buku terbengkalai. Bahkan rasa untuk ‘ngulik’ di desain grafis pun akhir-akhir ini sangat redup, apalagi dengan janji untuk mendalami animasi lagi. Ah dasar pemalas.

Tapi aku berusaha untuk mengubah dari mala mini dengan tulisan ini. Aku paksa untuk menulis. Semester 7 di depan mata sangat berat dan sangat menentukan masa depan. Waktu semakin sempit. Kesempatan tak sebanyak dahulu. Harus lebih produktif dan bermakna. Memang diri ini harus diisi dengan energy positif setiap saatnya dengan didukung oleh lingkungan yang baik pula.

Bagiku di persoalan kita di dunia adalah melawan dunia. Mengerjakan sesuatu yang tidak menyenangkan, tanggung jawab, keluar dari zona nyaman semuanya adalah melawan dunia. Tentu hanya sekedar mengerjakan tugas menulis buku pun harus ‘dilawan’ dengan caranya sendiri.

Tapi yang terpenting sebelum untuk melawan dunia adalah melawan diri kita sendiri. Melawan rasa malas. Melawan kepesimisan. Melawan untuk bangkit kembali pada passion dan mengasahnya hingga menjadi salah satu yang terbaik. Mulai hari ini harus dapat melawan diri sendiri. Setelahnya akan kutantang dunia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s