KKN UPI 2016: Hari ke-1

Senin, 13 Juni 2016. Pagi tadi harusnya aku berada di Bandung untuk mengikuti pelepasan KKN Tematik UPI 2016 di Gymnasium. Namun apa daya kesehatan beberapa hari ke belakang memaksa untuk istirahat di rumah. Alasan itu pula mengapa banyak momen yang terlewatkan tak tertulis dalam blog ini. Sungguh disayangkan memang, namun ya bagaimana lagi. Toh masalah kesehatan tidak ada yang tahu jika sakit akan datang.

Aku hanya dapat menunggu teman-teman sekelompokku tiba di Sumedang. Sekitar pukul 14.00 WIB aku sudah berangkat dengan beberapa bawaan seperti orang pindahan. Ternyata yang lain sudah naik angkot Citimun yang akan membawa mereka menuju lokasi KKN. Dan benar saja aku melihat mereka sedang turun dari angkot seketika aku sampai di Gang Irpan, Lembur Gedong di Cimalaka Sumedang. Kami pun menuju rumah Bu Agustin yang dari masa persiapan telah membantu kami. Termasuk mencari rumah yang kami huni malam ini.

Tinggal Nurul dan Hera yang belum tiba dirumah ini. Menjelang sore, aku harus mengambil beberapa bawaan lagi termasuk titipanku yang dibawa oleh Tia ke Mandalaherang. Karena Kiki juga hendak membawa beberapa bawaan, maka aku ditemani oleh Siti, Niken dan juga Kiki menuju Mandalaherang dilanjutkan dengan rumah Kiki. Setelah menurunkan Siti di rumah Kiki aku pun bergegas menuju rumah mengambil barang bawaan yang tersisa.

Aku kembali ke rumah Kiki diantar oleh Aa yang kemudian kembali ke rumah dengan motornya. Ternyata bawaan Kiki cukup banyak sehingga kami harus menyempatkan waktu yang lebih lama di sana dengan artian shalat dan berbuka di sana. Cukup lama waktu kami di sana. Dan itu membuat kami ingin membelikan makanan untuk teman-teman yang berada di rumah. Sekaligus ayam goreng untuk santap sahur nanti.

Sekembalinya kami di rumah, ternyata sudah ada Hera. Sedangkan Lindi dan Ana sedang shalat tarawih di masjid terdekat. Nurul belum Nampak juga. Katanya untuk mala mini dia izin untuk tinggal di rumah calon mertuanya. Kami berkumpul di tengah rumah, saling berinteraksi, bergosip dengan beberapa makanan cemilan.

Satu per satu kami tertidur dan meninggalkan ruang tengah. Suasana pun semakin tenang. Untuk waktu saat ini, malam ini adalah kondisi tubuhku yang terbaik di beberapa hari ke belakang. Mungkin karena suasana KKN bersama teman-teman membuat sakitku kemarin menjadi tak ada artinya.

Semoga saja kesehatan akan selalu berpihak tak seperti beberapa hari ke belakang. Besok kegiatan dimulai. Aku pun mulai untuk berpuasa lagi setelah sebelumnya terpaksa untuk tidak puasa. Semoga selalu diberi kelancaran. Aamiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s