Ketika Karya Dinilai Rendah

Pengalaman menarik. Kerja di sebuah startup di Jakarta sebagai Product Support dengan pekerjaan yang gak jauh dari pekerjaan hobi sehari-hari. Ceritanya sampai membuat 2 buah logo untuk produknya. Wah logo? Sebenarnya perlu berpikir juga untuk logo karena menurutku hitungannya sudah bukan dalam gaji, tapi dalam bentuk membeli logo tersebut. Kalau diminta untuk membuat desain ini itu oke lah. Tapi untuk logo yang digunakan sebagai brand utama cukup berat.

Akhirnya setelah berpikir tak apalah, anggap saja sebuah karya. Toh dapet gaji ini walau membuat 2 logo tak dihargai dengan nilai tersendiri. Dan yang lebih disayangkan adalah proses membuat logo yang sangat banyak dengan revisi cukup menguras waktu dan ide. Tapi tak apa, pikirku.

Hingga akhirnya sudah tidak ada hubungan pekerjaan dengan startup tersebut yang aku ingin hanyalah sebuah hak. Yap, pertama gaji penuh sebulan walau bulan ini hanya sampai tanggal 10. Kalau tidak, aku berhak meminta royalti atas logo. Jika tidak, wah sungguh kecewa. Merasa ditipu. Dipekerjakan, membuat 2 buah logo, keluar, tapi tak dapat hak yang layak.

Semoga saja diberikan rezeki yang setimpal atas usaha. Aamiin.

Iklan

2 thoughts on “Ketika Karya Dinilai Rendah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s