Makrab C1 (Akhirnya)

Kamis (21/4) kemarin akhirnya kelas C1 Ilmu Komputer makrab juga. Rencana yang sudah dicanangkan dari semester-semester yang lalu ini baru dapat direalisasikan setelah semua kelas di angkatan 2013 melaksanakannya bahkan beberapa kali. Maklum, kelas C1 memang paling aneh di angkatan 2013. Rencananya kami akan makrab di sebuah villa dengan harga Rp 3 juta hanya untuk semalam. Harga yang paling mahal dia antara beberapa pilihan yang sebelumnya ditawarkan. Kami pun berkumpul di kostan Rima walau sempat molor selama beberapa jam. Kami berangkat dengan terbagi 2 kloter. Aku berada pada kloter pertama membawa motor Yupa yang harus mengajardi praktikum pemorgraman internet.

Kami sampai di Villa Angelique sekitar pukul empat. Ternyata harga sekian memang layak untuk villa yang nyaman dan besar. Di belakang villa terdapat taman kecil dan sebuah rumah kayu 2 lantai yang pada akhirnya menjadi objek foto yang bagus. Bangunan rumah kayu tersebut seperti istana-istana atau lebih tepatnya seperti istana musuh karakter ‘Panji’ yang sempat heboh saat aku masih TK. Sedangkan di depannya terdapat sebuah lahan rumput yang luas yang dapat digunakan untuk melakukan permainan. Cukup disayangkan memang karena lahan tersebut pada akhirnya digunakan untuk foto bersama saja pada sore harinya.

Perlengkapan dapur di villa itu cukup lengkap. Kami bisa memasak apa saja yang kami mau, terutama mie instant dan kopi yang menjadi favorit untuk sekedar teman mengobrol selain makan malam utama. Rasa dari makan malam pun sangat menarik karena dibalut dinginnya Lembang dan kebetulan villa kami sangat privat karena tidak terlihat langsung oleh villa lainnya membuat makan malam sangat nikmat walau keterbatasan lauk pauk yang harus saling berbagi.

Acara setelahnya pun diikuti dengan PrestaC1, yaitu semacam penghargaan dari kategori-kategori yang telah ditentukan. Memang kami sadar bahwa terdapat konspirasi karena kategori yang jumlahnya sama dengan jumlah anggota dan setiap orang pasti mendapatkannya, tapi tidak membuat acara ini menjadi kehilangan makna dan euforianya. Sangat menarik. Tawa pun kencang ketika beberapa orang yang mendapatkan kategori yang tak terduga. Aku pun mendapatkan kategori ter-medsos. Hmmmmm, ujarnya karena sering memposting di Facebook dan Instagram. Padahal masih banyak yang aktif di Path dan Snapchat yang mana aku tak menggunakannya. Tapi ya sudahlah namanya juga konspiraC1, hehe.

Setelah itu ada momen di mana kami diminta untuk menulis satu kata pada setiap orang dalam sebuah kertas. Lucu. Banyak kocaknya. Kertas yang aku terima pun kebanyakan berisi yang membuat tawa. Mulai dari Muse, drift, GEMASTIK, dll yang dipastikan itu dari kaum Adam. Sedangkan dari perempuan pasti yang menyangkut tentang sifat contohnya angkuh, sombong, dll. Haha, biarlah namanya juga adalah penilaian orang. Bisa saja penilaian tersebut sangat subjektif karena rasa tidak senang, atau jika pun iya maka maafkan dan semoga kesombongan yang tidak disengaja ini tidak merugikan orang lain. Hehe.

Dan acara puncaknya sudah dapat ditebak. Yap, curhat-curhatan, buka-bukaan, pokoknya momen di mana semua hal diceritakan di sana. Dari mulai hubungan para mantan yang ada di kelas, unek-unek, dll. Acaranya sampai larut malam sekali. Aku pun di sela-sela acara tersebut harus mempersiapkan presentasi untuk ke Semarang esok malamnya. Entah pukul berapa, aku pun tertidur di kamar bawah bersama Fadhil, Indraga, dan Yudi seingatku.

Pagi-pagi kami sudah berpencar. Ada yang kuliah pagi, ada yang kuliah 09.30 WIB, ada yang sudah sarapan, ada yang tidak mendapat bagian sarapan sepertiku yang akhirnya masak telur sendirian, hehe. Di sela itu beberapa dari kami juga menonton film dari Mr Bean yang cukup menghibur dengan memanfaatkan TV yang sangat besar yang digunakan sebagai layar utama pada acara sebelumnya. Kami pun meninggalkan villa tersebut sekitar pukul 11.00 WIB karena dikejar oleh waktu Shalat Jumat pula.

Terima kasih C1 untuk makrab yang luar biasa. Semoga setelahnya kita akan lebih baik lagi dalam bersilaturahim. Mari bersama-sama membangun masa depan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s