KEMAKOM POWER

Hari ini aku dapat banyak pelajaran. Hari di mana pembayaran terakhir cicilan penangguhan UKT di UPI. Polemik ini memang sudah menjadi masalah bagi angkatan 2013 ke bawah. Dan aku pun menjadi saksi betapa susahnya beberapa teman untuk melanjutkan kuliah karena terkendala biaya. Yap, karena aku dulu dibesarkan di Advokasi BEM KEMAKOM. Alasan aku masuk BEM pun karena teman yang dicuti paksa.

Hari ini ada beberapa mahasiswa yang kesulitan. Aku tidak boleh gagal seperti tahun lalu. Segala tenaga dikerahkan. Angkatan, alumni hingga dosen dihubungi untuk dapat membantu mahasiswa-mahasiswa ini. Kelas-kelas dan angkatan langsung menarik donasi untuk membantu. Alumni pun turut turun mengirimkan donasi dan menghubungiku satu persatu. Bukan lebay, tapi memang cukup mengharukan.

Berbahagialah bagi mereka yang tinggal menikmati fasilitas kuliah dengan mudah, namun merugilah mereka yang menyiakannya sementara ada mahasiswa yang terancam tidak dapat melanjutkan kuliahnya. Pelajaran hari ini adalah tentang memanfaatkan kesempatan yang sudah sangat nyaman. Jangan selalu melihat ke atas jika masih banyak di bawah kita yang melihat kita lebih beruntung.

Juga tentang kebersamaan dan keterikatan antara mahasiswa dan alumni. Kami saling membahu. Memang tidak semua. Tapi ada beberapa yang berjuang lebih. Kakak tingkat, tapi sangat peduli dan mambantu mahasiswa yang kesulitan.

Hari yang lelah dan menegangkan. Namun hari yang sangat indah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s