Kunjungan SMK KORPRI Majalengka

WP_20160211_09_22_53_Pro

SMK KORPRI Majalengka saat kunjungan ke Departemen Pendidikan Ilmu Komputer FPMIPA UPI.

Kamis (11/02), usai kuliah Komputer dan Masyarakat aku berama Eagan dan Fidela bergegas menuju GIK dengan menggunakan mobi Eagan yang parkir di depan Gedung FPMIPA B. Hari itu ada kunjungan dari SMK KORPRI Majalengka. Seperti biasa, aku menjadi presentator untuk laboratorium multimedia. Untungnya kami mempunyai slide presentasi yang dulu pernah dibuat untuk menghadap Pak Eka, Kepala lab kami. Nama file nya pun masih ‘Presentasi 1 Oktober’, sesuai dengan tanggal presentasi tersebut tadinya akan diperlukan.

Ternyata rombongan dari SMK tersebut sangat banyak. Dari sekian bus yang melewati GIK, terlihat kertas di bus tersebut yang bertuliskan ‘Bus 11’. Wah ternyata memang banyak ketika mereka keluar dan berjalan melewati GIK. Ternyata mereka dibagi menjadi dua, ada yang melakukan kunjungan ke FPTK dan FPMIPA. Menurut kabar yang ada, yang akan akan mengunjungi Ilmu Komputer ada sekitar 95 siswa yang berada daam kejuruan TKJ. Dan mereka semua ditampung di Ruang IK-201, ruangan paling besar di GIK.

Seperti kunjungan SMK DT beberapa bulan lalu, presentasi yang aku tampilkan tak jauh beda. Yang menarik adalah ketika saat SMK DT aku mengatakan bahwa aku dan Teti masuk final 10 besar animasi Gemastik 8 dan meminta doa suoaya berhasil, kali ini aku bercerita bahwa kami sudah juara 3 se-Indonesia. Juga kali ini siswa benar-benar mengunjungi lab walau waktunya harus dipotong. Seharusnya, satu lab menerima 8 kali grup yang berkunjung. Namun karena masalah keterbatasan waktu, hanya dapat berputar sebanyak 3 kali.

Lab multimedia sendiri dipimpin oleh Eagan yang mendemokan hasil karyanya. Siswa SMK sangat senang ketika salah satu dari teman mereka diminta untuk maju dan menggunakan aplikasi yang dapat menggerakan mimik wajah animasi dengan wajah mereka melalui web cam. Tawaan mereka mungkin yang paling kencang dibanding dengan lab lain.

Semoga setelah kunjungan ini mereka memiliki semangat dan motivasi untuk melanjutkan ke jenjang kuliah. Aamiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s