31 Desember

Tulisan ini dibuat di 22 menit pertama di hari terakhir 2015. Yap, aku masih terjaga dan masuk dalam hari terakhir dari tahun yang penuh warna. tak lebih dari 12 jam lagi tahun akan berganti, yang juga menandai akan lahirnya chapter baru dalam cerita hidup semua orang. Apa yang telah kulakukan di 2015? Tentu aku akan menjelaskannya nanti di tulisan yang merangkum perjalananku selama setahun seperti 2 tahun ke belakang.

Yang pasti hal yang paling mengesankan di 2015 tentu saja saat aku mendapatkan medali perunggu Gemastik 8 UGM pada bulan Oktober lalu. Maklum, dari departemen kampusku baru hanya 3 orang yang dapat meraihnya. Dan kemarin Senin aku bertemu dengan peraih medali emas di Gemastik 5 ITB, Kang Faisal di kesempatan sebuah pelatihan bagi dosen di sebuah jurusan di FPTK UPI. Kang Faisal sedang mengerjakan tugasnya. Dan aku berharap bisa sepertinya kelak.

Apa yang akan dilakukan hari ini? Coding? Ah ya, tugas besar mata kuliah itu belum beres. Dan aku pun ragu untuk membereskannya. Seperti PBO semester lalu. Dan aku pun sebenarnya sudah mantap jika harus mengulang. Sepertinya mengulangi dari awal dengan perlahan-lahan dengan suasana yang lebih tenang jauh lebih baik.

Namun yang pasti hari ini aku ingin bereskan kamarku. Ingin membuat tahun baru benar-benar menjadi suasana yang baru. Suasana yang lebih sehat tentunya. Dan semua itu berawal dari kamar di mana aku tidur dan terbangun setiap harinya.

Aku juga akan menulis rangkuman yang telah kuceritakan di atas. Dan kurasa 2015 jauh lebih menarik dan berwarna dibandingkan dengan 2 tahun sebelumnya. Walaupun aku sudah berniat akan menulisnya secara sederhana, namun siapa yang tahu. Toh, quality over quantity. Kata-kata itu aku dapat dari Instagram Chelsea Islan yang di tahun ini pun membalas mention Twitterku!

Halo, 31 Desember!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s