Wisuda Gelombang 3 2015

Suasana di Center Point JICA.

Kemarin adalah hari yang membahagiakan untuk para wisudawan dan wisudawati UPI khususnya alumni Departemen Pendidikan Ilmu Komputer. Bagiku, ini adalah acara wisuda untuk alumni pertama yang diadakan di Auditorium JICA. Hal yang menarik tentunya wisuda kali ini adalah hari kelulusan bagi angkatan 2008.

Yang menarik dari acara kemarin ada dua, sambutan dari Pak Munir dan acara saat momen membagikan bunga pada orang tua. Ada hal yang disampaikan Pak Munir yang juga melekat di benakku saat itu. Modal dari seorang sarjana hanya ada tiga: Dewasa, mandiri, dan stabilnya emosi. Dewasa berarti sudah bijak dalam menentukan pilihan atas suatu masalah, bijak memiliah mana yang baik dan buruk. Mandiri artinya sudah mulai harus lepas dari orang tua dari segi finansial. Ke-tiga adalah stabilnya emosi yang menunjukkan juga bahwa sarjana adalah orang yang berpendidikan.

“Tiga modal utama: Dewasa, mandiri, stabilnya emosi” -Prof. Munir

Kedua adalah momen di mana Meril dan Daniel mengiringi momen di mana wisudawan dan wisudawati untuk memberikan bunga pada orang tua masing. Aku dan beberapa panitia yang menyaksikan dari lantai 2 pun tak kuasa menahan air mata yang menetes ke pipi.

Selamat berjuang untuk akang teteh yang siap menempuh kehidupan yang lebih menantang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s