Pelatihan Kaderisasi #3 Club Ink 2015

Minggu kemarin aku akhirnya kembali menjadi pemateri seputar multimedia. Kali ini di pelatihan terakhir di kaderisasi Club Ink untuk angkatan 2014 dan 2013 di tahun ke-dua. Aku dan Faisal menjadi pemateri Animasi menggunakan Flash. Uniknya aku mengajarkan Bones di Action Script 3.0 yang baru aku pelajari di beberapa hari ke belakang bersama Faisal.

Pelatihan ini menggunakan aset karakter Catha dari Cibereum Chips dengan pose samping. Dan kalau boleh cerita, awalnya aku dan Teti pun ingin menggunakan teknik tersebut yang pada akhirnya harus diurungkan karena dari kami tidak terlalu paham. Padahal penggunaannya sangat mudah daripada kami harus menggunakan motion biasa dan meletakkan node-node tertentu di frame by frame.

SemangART!!

Dan apa yang ditunggu setelah pelatihan terakhir? Yap! Masterpiece! Tak sabar melihat karya-karya yang luar biasa dari kader Club Ink saat ini. Semoga perkembangan multimedia di Ilmu Komputer UPI selalu terjaga. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

