PLASA KEMAKOM 2015

Pelantikan KEMAKOM 2015. Taken by MDD KCD.

PLASA atau Pelantikan Anggota Biasa KEMAKOM adalah rangkaian akhir dari alur kaderisasi di KEMAKOM walau sebenarnya tak ada kata berhenti untuk kaderisasi. Acara PLASA tahun ini diadakan di Natural Hill, Cisarua pada tanggal 21-22 November 2015. Tidak seperti angkatan 2014 yang dilantik pada hari terakhir November atau angkatan 2013 yang dilantik tepat pada tanggal 1 Desember 2013. Dan dari ketiga angkatan termuda pun PLASA kaliini memiliki lokasi paling dekat dengan kampus mengingat jumlah peserta yang juga terbilang jauh lebih sedikit.

Hari pertama seperti biasa diadakan pembukaan, pendirian tenda dan acara di aula. Dosen yang hadir di PLASA kali ini ada Pak Jajang, Pak Herbert, Pak Lala dan Pak Harsa. Ada cerita menarik ketika Pak Harsa yang mengacaukan sidang LPJ Omifest 2015. Namun aku tidak bisa menghadirinya karena harus terkapar di pos medis yang ternyata harus berlanjut dengan perawatan oleh beberapa staff di sana. Untung saja aku tak kehilangan momen makrab dengan api unggun di tengah serta pelepasan lampion ke udara malam.

Namun ternyata aku harus beristirahat kembali di pos medis hingga pagi. Melewatkan acara pada tengah malam yang dihadiri oleh banyak kakak tingkat. Mantan presiden-presiden pun hadir pada malam itu. Namun apa daya kesehatan mengharuskan untuk istirahat lebih.

Suasana Salam-salaman Panitia dan Peserta PLASA 2015.

Hari ke-2 tak kalah menarik. Beberapa anggota BEM KEMAKOM hadir untuk mengisi pos-pos yang ada di PLASA. Dheana dari nondepartemen pun hadir walau tanpa Qori yang ada kegiatan di kampus. Nondepartemen memberikan game yang menggunakan sedotan yang cukup sulit untuk dilakukan. Dan pos nondep berada di Pos 6, tepat di starting point acara.

Setelah itu aku dan pimpinan lain harus merekap penilaian keseluruhan dari kaderisasi. Hasilnya cukup megejutkan ketika ada beberapa orang yang dinyatakan tidak lulus kaderisasi yang berimbas pada saat akan upacara pelantikan. Ternyata terjadi perdebatan yang cukup alot ketika mahasiswa 2015 tidak menerima dilantik tanpa 9 orang yang dinyatakan tidak lulus kaderisasi tapi berada di PLASA. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya aku dan Ali memutuskan untuk memberi kebijakan untuk lulus bersyarat bagi yang mengikuti PLASA tetapi tidak dinyatakan lulus kaderisasi. Selain itu ada 7 orang yang tidak hadir di PLASA namun track record dan hasi penilaian selama kaderisasi berlagsung selama 3 bulan juga diberikan kesempatan yang sama.

Selalu ada cerita menarik di setiap PLASA. Semoga ini bukan akhir, tapi awal dari lahirnya penerus-penerus KEMAKOM yang pada nantinya juga akan membangun KEMAKOM tanpa aku dan yang lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s