Road To Gemastik 8 (5, End)

@ Grha Sabha Pramana UGM

@ Grha Sabha Pramana UGM

(Selasa, 28 Oktober 2015). Benar-benar malam sangat indah. Diawali dengan panitia yang tiba-tiba membangunkan agar segera bergegas kembali ke Grha Sabha Pramana UGM, lalu makan malam di dalam GSP dengan iringan musik dari talenta kampus UGM. Set panggung sudah megah. Aku sangat beruntung bisa berada di tempat ini dan di kesempatan ini. Bergabung bersama orang-orang hebat dalam bidang TIK. Tak pernah terbayang sebelumnya. Namun, ini lah jawaban dari segala usaha keras yang aku dan Teti curahkan dengan tidak melupakan doa dari orang-orang yang selalu mendukung.

Penutupan sangat keren saat lampu GSP dimatikan dan diputar video acara. Senang karena ada beberapa detik dalam video itu di mana aku dan Teti terekspos saat hendak pengambilan foto tim di GSP. Selanjutnya ada penampilan tarian LED yang sangat menarik perhatian peserta.

@ Grha Sabha Pramana UGM. Source: FP Gemastik

@ Grha Sabha Pramana UGM. Source: FP Gemastik

Penampilan-penampilan yang ada di malam ini pun sangat menarik. Dimulai dari band UGM yang kocak, hingga Plenthong Konslet yang membawakan musik campuran antara modern dan tradisional. Bahkan di akhir penampilannya, band tersebut membawakan lagu-lagu daerah dari Aceh hingga Papua. Dengan lighting yang sangat keren, aku seperti sedang menyaksikan konser dalam GSP.

Tentu yang ditunggu-tunggu adalah pengumuman para pemenang setiap lomba. Beberapa kategori sudah disebutkan, kampus-kampus besar cukup mendominasi tapi kampus-kampus yang dianggap sebagai penghibur pun ternyata membuat kejutan. Ada Universitas Tanjungpura, Politeknik Negeri Jakarta yang naik ke podium.

Malam Penutupan Gemastik 8

Malam Penutupan Gemastik 8 @ Grha Sabha Praman UGM

Dan yang paling menegangkan adalah tentu animasi. Aku pun sudah pasrah akan hasil. Melihat kesembilan kompetitor sangat layak, aku tidak terlalu berharap. Dan saat MC menyebutkan juara 3, MC mengatakan “Selamat kepada Universitas…” aku pun langsung berpikir Halu Oleo. Namun MC melanjutkan dengean “Pendidikan Indonesia, Tim Sireum Bereum!”.

HAH? Aku sempat terkejut sebentar. Lalu berjalan ke atas podium dan memandang ke arah peserta yang hadir di sana. Dan tak disangka juga bahwa teman kami dari Riau akan mendapatkan posisi 1. Aku dan Teti pun dikalungi medali perunggu dan hadiah uang pembinaan. Saat berjalan kembali menuju kursi, Kadek teman dari Halu Oleo memberi semangat. Aku pun memberi semangat dan jangan putus asa bagi mereka. Sedih juga melihat perjuangan Halu Oleo untuk sampai ke Gemastik ini.

Family @ Grha Sabha Pramana UGM

Family @ Grha Sabha Pramana UGM

Namun siapa sangka, ternyata di malam ini terdapat penghargaan Inspiring Team yang jatuh pada teman kami dari Halu Oleo. Aku pun sangat senang. Kami semua bahagia. Setidaknya mereka pulang ke Kendari dengan sebuah senyuman manis sebagai tim yang paling menginpirasi. Selamat pula untuk ITB yang keluar sebagai juara umum. Piala bergilir kini berada di Bandung. Semoga UPI akan menjadi kampus yan turut diperhitungkan dalam perebutan juara umum.

Sepulang dari penutupan kami pun berfoto dengan beberapa panitia animasi termasuk LO kami, Mbak Dwi. Cukup sedih karena besok kami harus berpisah ke kota masing-masing di Indonesia. Dan Yogyakarta menjadi saksi pertemuan kami yang sangat berkesan. Teman sekamar, Saka dan Anthony pun mendapatkan juara 2 dalam pemrograman. Aku juga tak lupa untuk meminta berfoto bersama sebagai kenang-kenangan.

@ Hotel Cakra Kembang Yogyakarta

@ Hotel Cakra Kembang Yogyakarta

Malam yang indah. Semoga ini menjadi pemicu untuk terus berkarya dan mudah-mudahan dapat menginpirasi orang lain juga untuk berkarya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s