Road To Gemastik 8 (4)

@ Grha Sabha Pramana UGM

@ Grha Sabha Pramana UGM

(Selasa, 28 Oktober 2015). Hari yang sangat indah. Dan akan menjadi yang paling bersejarah. Tanggal 28 Oktober bertepatan dengan hari pemuda menjadi hari yang sangat berkesan. Berawal dari kegiatan di pagi hari yang dimulai dari pameran yang sangat mengesankan. Ada beberapa hal yang membuatku terkesan. Pertama adalah kesempatan mengunjungi stand-stand karya dari peserta finalis Gemastik 8. Di sana aku dapat melihat inovasi apa saja yang orang lain miliki dan terpikirkan. Aku mengunjungi beberapa stand salah satunya adalah stand dari tim UMM dengan karya berjulu Mopin, sebuah embedded system yang dapat memantau dan mengontrol beberapa fitur pada sepeda motor dari sebuah telepon genggam.

Kedua adalah dapat menyiarkan film animasi dari tim aku dan Teti di sebuah pameran yang di isi oleh pemuda-pemuda yang ahli dalam bidang IT di Indonesia, ujar pemateri seminar dari Intel. Di sana animasi yang kami buat dengan susah payah disiarkan di layar yang lebar. Beberapa pengunjung ada yang bertanya-tanya dan tertarik dengan animasi Cibereum Chips. Tentu rasa bahagia ketika pengunjung tertarik dengan animasi kami sangat tidak ternilai. Bahkan ada salah satu peserta bernama Nabil dari Universitas Sumatera Utara yang mengikuti lomba keamanan jaringan meminta animasi kami pada saat itu juga.

@ Grha Sabha Pramana UGM

@ Grha Sabha Pramana UGM

Selain itu yang paling mengagumkan adalah 7 orang dari Merauke yang hadir ke Gemastik 8 bukan sebagai finalis, melainkan hanya berkunjung dan survei untuk bekal di Gemastik tahun depan. Sungguh persiapan yang sangat besar jika sampai harus terbang ke Yogyakarta hanya demi mengambil data.

Dan yang paling membuat berkesan adalah rasa kekeluargaan antar peserta lomba animasi. Saat pameran benar-benar tidak ada rasa persaingan. Kami semua gotong royong agar membuat stand animasi terlihat menarik dan dikunjungi banyak orang. Bahkan beberapa kali kami sering menjelaskan animasi dari tim lain saat orang yang bersangkutan tidak ada. Terutama kawan-kawan dari Politeknik Caltex Riau dan Universitas Halu Oleo. Degan mereka aku merasa sangat dekat dan sudah kenal lama. Bahkan kami sudah bercanda layaknya kawan lama.

@ Grha Sabha Pramana

@ Grha Sabha Pramana

Pada saat itu tak lupa kami mengambil beberapa foto, juga bersama dengan Mbak Dwi, LO kami yang paling perhatian dengan para peserta. Di sana aku sudah melupakan apa itu juara. Bagiku, ini semua lebih berharga. Mendapatkan kesempatan yang sangat langka dan dapat berkenalan dengan teman dari seluruh penjuru Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s