Road To Gemastik 8 (3)

@ Masjid Kampus UGM

@ Masjid Kampus UGM

(Selasa, 27 Oktober 2015). Mungkin iniย menjadi salah satu hari bersejarah untukku. Karena pada hari ini lah diadakan final Gemastik 8. Aku dan Teti adalah peserta yang paling rajin pagi ini. Saat semuanya belum keluar kamar, kami sudah berada di depan kolam renang lengkap dengan mengenakan baju Gemastik dan jas almamater. Kami berangkat menuju UGM dengan bus yang disediakan dari panitia. Kami sampai di Grha Sabha Pramana sekitar pukul 07.45 WIB.

Pembukaan pun sangat meriah dengan dekorasi panggung yang sederhana tapi terkesan megah dengan lighting yang membuat suasananya lebih menarik. Kami sempat bingung ketika pembawa acara meminta untuk setiap kampus memberikan yel-yel saat nama kampusnya disebut. Untung ada Pak Yaya, jadi kami bisa yel-yel bertiga. Dan kami pikir kami adalah kampus dengan peserta paling sedikit, ternyata ada dari Universitas Guna Dharma yang hanya mengirimkan satu orang untuk berangkat ke Yogyakarta. Dan saat nama kampusnya disebutkan sekaligus diperlihatkan di slide bahwa kontingennya hanya satu orang, banyak dari kami yang bertepuk tangan. Dan ia hanya senyum sambil menundukan kepala lambang perkenalan.

Yang paling menarik adalah ketika ITB yang yel-yel nya terlalu panjang hingga akhirnya slide berganti ke UGM dan terdapat tabrakan antara UGM dan ITB dilanjutkan dengan UI, 3 kampus terbesar yang juga sebagai kampus dengan kontingen terbanyak di Gemastik 8 ini. Semoga tahun depan atau suatu saat nanti UPI pun dapat seperti itu. Aamiin.

@ Grha Sabha Pramana UGM

@ Grha Sabha Pramana UGM

Setelah resmi dibuka. Masing-masing dari kami pun pergi ke venue lomba masing-masing. Beruntung bagi animasi, perlombaan diadakan di Pertamina Tower lt. 6 FEB UGM. Lumayan jadi bisa lebih mengenal UGM dibandingkan yang mengikuti perlombaan lainnya. Nah, ternyata Pertamina Tower adalah gedung tertinggi yang ada di kampus UGM. Aku jadi teringat gedung Pertamina juga yang ada di FE Unpad Dipatiukur.

Ternyata kelompok kami mendapatkan urutan nomor 6 setelah pengudian antar ketua kelompok. Kami kebagian sekitar pukul 14.00 WIB. Oleh karena itu kami agak bersantai dan sempat makan siang di Cafe Pertamina Tower di lantai paling atas dengan pemandangan yang begitu indah. Di sana kami banyak berbicang dengan Pak Yaya. Berbagi pengalaman, hingga memotivasi kami untuk berkuliah dengan semangat dan menenangkan kami dalam menghadapi presentasi yang akan segera dilakukan.

Akhirnya datang juga giliran kami setelah tim dari tim White Lotus. Aku sendiri merasa bangga dapat mepresentasikan karya di depan juri-juri yang ahli dalam bidang animasi di auditorium layaknya bioskop mini dengan layar besar di depannya. Di sana entah mengapa aku tak memikirkan juara. Aku hanya bersyukur mendapatkan pengalaman yang sangat berharga ini. Keluar dari auditorium pun kami sambil tersenyum karena bahagia. Kami sudah mengikhlaskan apa yang akan terjadi besok pada saat pengumuman.

@ Pertamina Tower FEB UGM

@ Pertamina Tower FEB UGM

Setelah itu kami hendak melakukan shalat ashar di masjid kampus UGM. Setelah berkeliling ke sana kemari akhirnya kami menemukan dan shalat di masjid kampus UGM. Setelah shalat pun kami dan Pak Yaya membicarakan strategi agar UPI dapat terus eksisten dalam ajang tahunan ini. Dan tak lupa kami selalu mengabadikan setiap momen yang kami lakukan di kota ini. Kami mengambil beberapa gambar di depan masjid sebelum kami kembali ke hotel terlebih dahulu dibanding peserta lain karena lebih cepat ingin beristirahat.

Pada malam harinya, aku dan Teti sempat berjalan-jalan di jalan Kaliurang, sekitar hotel. Dan ternyata pada malam ini juga beberapa dosen yang mengikuti konferensi internasional IEEE juga hadir ke Hotel Cakra Kembang hanya untuk menengok walaupun hanya sebentar. Ada Pak Munir, Pak Eddy, Pak Pak Rasim, Pak Wahyudin, Pak Yaya dan Kang Aan yang menghampiri kami di saat hotel mulai sepi karena mungkin para peserta sudah beristirahat dalam kamar masing-masing.

@ Hotel Cakra Kembang Yogyakarta

@ Hotel Cakra Kembang Yogyakarta

Hari yang luar biasa. Apapun yang terjadi besok, hadapai dengan senyuman. Karena pengalaman di final Gemastik ini sangat luar biasa. Dan semoga saja kami mendapatkan kesempatan kembali di Gemastik 9 dengan target sebagai juara. Aamiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s