Road To Gemastik 8 (2)

Nametag.

Nametag.

(Senin, 26 Oktober 2015). Selamat Datang Para Peserta Gemastik 8 terpampang saat taksi yang kami naiki masuk ke dalam Grha Sabha Pramana UGM. Saat kami turun, sudah banyak beberapa mahasiswa dengan jas almamaternya yang duduk-duduk di sepanjang jalan. Lalu di sana pula pertama kalinya aku dan Teti bertemu dengan LO kami, yaitu Mbak Dwi Kurnia. Ternyata orangnya sangat ramah. Dia adalah mahasiswi Psikologi angkatan 2012. Akhirnya kami dibimbing untuk registrasi ulang.

Setelah itu kami makan siang di kantin FEB UGM. Di sana akhirnya datang Bu Rani bersama suaminya yang juga alumni dari Ilmu Komputer UPI. Makan pun agak terburu-buru karena pukul 14.00 WIB kami sudah harus berada di GSP lagi untuk sesi pengambilan foto peserta. Saat kembali ke GSP, kami bertemu dengan beberapa kampus lainnya terutama ITS dan ITB yang sangat mencolok karena jumlahnya. Ah, mungkin karena UI dan UGM belum hadir saja. Tapi yang paling menyedihkan adalah ketika pengambilan foto kami setelah ITS hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 menit karena hanya berdua. Sedangkan sebelumya, untuk sesi pengambilan foto ITS sangat lama karena jumlah mereka yang amat banyak. Semoga tahun depan atau di kemudian hari UPI juga bisa seperti itu, aamiin.

Kami pun menunggu technical meeting oukul 15.00 WIB. Lalu kami dihampiri oleh pembimbing dari Unpad yang lolos kategori Data Mining. Dan ternyata perempuan yang bernama Bu Mira itu juga alumni dari Ilmu Komputer UPI seangkatan dengan Pak Yaya. Wah, ternyata lulusan kami juga sudah menjadi dosen di Unpad. Kami banyak mengobrol bersama Bu Mira terutamam perkembangann Ilmu Komputer UPI. Tak lama dari sana kami pun dipersilakan masuk ke ruangan masing-masing untuk mengikuti technical meeting.

@ Hotel Cakra Kembang

@ Hotel Cakra Kembang

Technical meeting yang palingn seru adalah pada aplikasi permainan dan perangkat lunak saat membahas tantangan dari juri. Banyak peserta yang mempertanyakan teknis dari panitia yang dirasa membingungkan. Untuk animasi sendiri, tidak ada masalah. Hanya beberapa pertanyaan dan itu pun salah satunya adalah aku yang bertanya. Haha.

Akhirnya tiba waktunya kami pergi ke hotel untuk beristirahat. Aku dan Teti mendapatkan hotel di Cakra Kembang, agak sedikit lebih jauh dari hotel Cakra Kusuma yang juga digunakan untuk akomodasi peserta Gemastik 8. Aku mendapatkan kamar 207 bersama dengan Anthony dan Pusaka dari Universitas Indonesia. Pusaka ternyata adalah juara 1 pemrograman di Gemastik 7.

Sebenarnya kami cukup iri ketika kampus lain memiliki perwakilan setidaknya 2 tim yang berangkat ke Yogyakarta. Sedangkan dari kami satu kampus hanya berdua, aku dan Teti. Makan malam dan setelahnya pun aku berdua dengan Teti mempersiapkan bahan presentasi untuk besok. Sedangkan yang lain, bahkan UI keluar bersama untuk sekedar mengobrol bersama. Itu cukup membuat kami untuk mendorong mahasiswa Ilmu Komputer UPI untuk lebih banyak yang lolos ke final Gemastik 9 tahun depan.

Malam pun ditutup dengan aku menulis tulisan ini. Pusaka dan Anthony sudah tertidur pulas. Aku pun harus mempersiapkan diri untuk besok dari fisik maupun mental. Semoga dapat memberikan hasil yang paling maksimal. Aamiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s