Halo, SMK DT!

Para siswa SMK DT yang berkunjung ke Ilmu Komputer UPI.

Para siswa SMK DT yang berkunjung ke Ilmu Komputer UPI.

Pagi itu aku telat untuk bangun. Tia mengirim pesan bahwa Lab Multimedia tidak ada yang menjaga untuk kunjungan dari SMK DT. Hah. Aku langsung menghubungi beberapa asisten lainnya dan bergegas mandi. Setelah mandi, aku sedikit lega karena sudah ada Eagan dan Ferldy yang berada di sana. Namun aku harus tetap berada di sana secepat mungkin karena aku yang memiliki bahan presentasi lab multimedia.

Sesampainya di GIK, ternyata sedang diarahakan di 201. Para asisten dari tiap lab berjejer di depan. Wah, belum terlambat ternyata. Aku pun langsung duduk di depan, menyalakan laptop dan mempersiapkan presentasi. Walau pada akhirnya setelah profil departemen dijelaskan oleh Pak Eddy, hanya 3 lab yang presentasi di depan. Yaitu lab POSS, Kecerdasan Komputasional, dan Multimedia.

Sebenarnya bahan presentasi yang ditampilkan adalah bahan untuk menghadap Pak Eka. Namun menajdi berguna juga jika diminta untuk mempresentasikan lab multimedia Ilmu Komputer UPI. Di kesempatan itu pula aku mempertontonkan teaser dari Cibereum Chips, karya animasiku yang lolos ke final 10 besar Gemastik 8. Di sana pula Eagan menampilkan sedikit tutorial Live2D yang cukup menarik perhatian para siswa dari SMK DT.

Tinggalkan Balasan

