Workshop e-Learning untuk Rakyat (Part 1)

Curi kesempatan selfi bareng Pak Onno W Purbo.

Curi kesempatan selfi bareng Pak Onno W Purbo.

Pagi ini aku kembali ke Bandung sangat pagi, pukul 03.00 WIB berangkat dari rumah. Dengan menaiki kendaraan umum, aku sampai di Bandung pukul 05.07 WIB, sangat cepat jika dibandingkan dengan perjalanan pada waktu aktif yang tentu saja disebabkan oleh macetnya jalanan Bandung-Sumedang. Aku harus kembali lebih awal, memotong liburan karena sudah didaftarkan untuk mengikuti Workshop e-Learning untuk Rakyat dengan pembicara Onno W. Purbo, seorang pakar IT di Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Saraswati atau yang kini disebut dengan Indigo Theater di Telkom Corporate University (TCU).

Pagi itu aku sampai di lokasi pukul 07.00 WIB. Belum ada satu peserta pun yang datang. Maklum, aku menuju tempat tersebut hanya bermodalkan berjalan kaki. Jadi tak salah jika berangkat lebih pagi pula agar tidak terlambat. Hingga akhinya aku bertemu dengan Kang Toni, perwakilan dari Ilmu Komputer UPI juga yang menghadiri acara ini. Sebenarnya kami bersepuluh dari UPI, namun ada 3 orang yang tak hadir namun tergantikan oleh 3 orang lainnya yang kebetulan datang ke workshop tersebut.

Ternyata yang menghadiri workshop tersebut kebanyakan adalah para guru TIK. Jangan-jangan hanya rombongan kami saja yang masih mahasiswa. Tapi saya senang mendapatkan kesempatan tersebut. Setidaknya dengan berkumpul dengan orang-orang yang menggiati IT, menambah feel saya sebagai mahasiswa IT juga. Dan ada kejadian lucu ketika Pak Onno datang lebih dahulu dibanding semua panitia penyelenggara. Padahal ia adalah pembicara utama yang akan membahas mengenai e-Learning.

Bersama Pak Onno W Purbo dan beberapa peserta workshop.

Bersama Pak Onno W Purbo dan beberapa peserta workshop.

Acara pun menunggu beberapa peserta dan panitia hadir. Dan di sinilah digunakan untuk para peserta berfoto bersama pakar IT tersebut. Saya pun memberanikan diri untuk ikut berfoto ke depan. Dan setelah dipotret oleh seorang panitia, saya meminta Pak Onno untuk ber-selfie sebelum saya kembali ke tempat duduk. Yes! Pak Onno mengiyakan dan akhirnya saya bisa berfoto secara dekat dengan pakar IT yang biasanya hanya dijumpai saat seminar-seminar sebagai pembicara.

Acara pun dibuka dengan pembacaan doa oleh Tri Budi Harjo atau yang lebih dikenal dengan Aki Tri dari KOGTIK. Aki Tri merupakan aktivis TIK yang semangatnya tak kalah dengan pemuda untuk memperjuangkan TIK yang lebih baik di Indonesia. Aki Tri juga ternyata kenal dengan Pak Wawan, dosen di Ilmu Komputer UPI yang kini menjadbar sebagai direktur TIK UPI.

Part 2, End

One thought on “Workshop e-Learning untuk Rakyat (Part 1)

Tinggalkan Balasan

