UGM, I’m Coming!

Pengumuman Finalis Gemastik 8.

Pengumuman Finalis Gemastik 8.

Pagi tadi aku terus melihat layar smartphone untuk melihat akun @_gemastik di Twitter. Karena hari ini adalah pengumuman siapa yang lolos ke babak final Gemastik 8, ajang terbesar bagi mahasiswa informatika Indonesia yang kali ini diselenggarakan di Universitas Gadjah Mada. Sampai sebelum shalat Jumat pun aku masih belum melihat tweet terbaru dari akun tersebut.

Hingga akhirnya saat aku membuka Facebook, muncul di beranda akun resmi milik Gemastik di Facebook yang mengumumkan siapa saja yang akan bertanding di Yogyakarta pada 27-28 Oktober mendatang. Aku download file pdf yang disediakan dan ternyata nama timku ‘Sireum Beureum’ muncul di bagian kategori Animasi.

Huuuaaaa. Aku langsung loncat kegirangan dan sujud syukur. Mamaku bertanya apa yang terjadi hingga aku menceritakan semuanya. Huh, perjuangan selama ini tidak sia-sia. Harus menghabiskan waktu istirahat untuk membuat sebuah karya animasi, minta tolong beberapa orang untuk mengisi suara dan rekaman musik. Namun semua itu terbayar sudah dengan target yang telah tercapai ini.

Mungkin ini adalah ganti dari kegagalanku di akhir seleksi menjadi Beswan Djarum. Setidaknya, dengan ini aku sudah berhasil memecahkan 2 dari sekian banyak target hidupku: Membawa nama UPI dalam suatu ajang (di Gemastik ini hanya timku yang membawa nama UPI), dan menorehkan prestasi tingkat nasional (dengan masuk final pun, aku sudah mengantongi 10 besar se-Indonesia). Alhamdulillah. Semoga ini menjadi pemicu untuk berkarya lagi dan lagi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s