Akhirnya, Bertemu Kang Emil!

Selfie bareng Ridwan Kamil yang sedang mengunjungi UKM Expo di MOKA-KU UPI 2015.

Jumat, 28 Agustus 2015 merupakan satu hari lagi yang bersejarah untukku. Beberapa plan yang kutulis untuk menjadi kenyataan di 2015 lambat laun semuanya menjadi kenyataan. Satu keinginan yang selama ini berusaha diwujudkan adalah bertemu Pak RIdwan Kamil atau yang sering dipanggil Kang Emil. Yap, dosen ITB, arsitek, dan Walikota Bandung ini sangat populer apalagi di kalangan anak muda. Karena aktif di dunia maya dan memiliki ide kreatif untuk Bandung, sosok ini tak pelak menjadi idola bagi kaum muda khususnya pemuda di Bandung.

Saat itu aku dan Faisal hendak melihat UKM Expo yang setiap tahun menjadi daya tarik tersendiri di MOKA-KU UPI. Tapi saat aku berjalan mendekati Gymnasium, tiba-tiba ada polisi yang mengawal sebuah mobil hitam. Mobil tersebut sangat dekat berada di kananku saat melintas. Aku bilang bahwa itu mungkin bintang tamu untuk MOKA kali ini. Karena saat zaman saya, MOKA-KU mengundang Aa Gym untuk menjadi bintang tamu. Tapi aku kaget setelah banyak mahasiswa yang meneriakan nama Ridwan Kamil. Aku pun mempercepat langkah. Dan ternyata benar, dari pintu sebelah kiri keluarlah sosok Ridwan Kamil dengan kopiah dan jas hitamnya. Ah, berarti tadi sangat dekat denganku.

Sebenarnya aku hanya melihatnya dari belakang. Tak melihat wajahnya. Aku pun masuk menyusup ke Gymnasium untuk melihat kuliah yang diberikan oleh Kang Emil. Kebanyakan isinya adalah memperkenalkan Bandung dan beberapa pesan moral dengan guyonannya yang khas. Dan saat hendak keluar, aku pun mengambil posisi dekat dengan pintu Gymnasium untuk melihat secara dekat. Dan berhasil! Bahkan aku mengambil video saat ia keluar dari Gymnasium UPI. Tapi harapan untuk lebih dekat makin melebar setelah aku tahu Kang Emil tidak langsung meninggalkan UPI, tapi berkeliling UKM Expo terlebih dahulu.

Akhirnya aku langsung menuju stand Studio 229 untuk melihatnya lagi bahkan berfoto. Dan itu akhirnya terjadi. Saat Kang Emil mendekat, aku mengambil foto selfie dengan di belakangku Kang Emil. Awalnya hanya ingin ada Kang Emil saja, tak peduli dia sedang apa. Tapi pada akhirnya Kang Emil melihat ke arah kamera dan tentu saja langsung kuabadikan. Foto itu menjadi bulan-bulanan teman-teman yang cukup iri aku dapat ber-selfie bersama Ridwan Kamil.

Wah. Tak menyangka yang tadinya aku hanya ingin melihat walau hanya duduk sebagai peserta seminar yang diisi olehnya. Namun yang ada bahkan lebih luar biasa dari pada apa yang aku pikirkan. Hatur Nuhun Pisan Kang Emil!

Tinggalkan Balasan

