Malam, RSU Sumedang!

Siang ini aku terengah-engah di Bandung yang panas. Bandung yang sejuk mungkin sekarang hanya menjadi cerita indah. Bergegas menuju Sumedang, tak pernah sebergegas ini. Ternyata mamahku sudah dirawat di rumah sakit semenjak Jumat lalu. Ada masalah urat saraf di bagian tangan atas. Aku tak diberitahu. Sengaja. Karena takut menggangguku yang sedang fokus mengerjakan banyak pekerjaan di Bandung. Dan setelah tahu, tentu saja aku merasa sangat berdosa.

Besok adalah hari pertama MOKA-KU UPI 2015. Sudah banyak rencana untuk mengabadikan momen untuk mahasiswa baru tersebut. Namun apalah sebuah momen itu daripada seseorang yang paling berjasa untukku? Aku pun memutuskan pulang dan kembali lagi Rabu subuh, karena aku akan menjadi pemateri bagi mahasiswa baru tentang ormawa dan pentingnya berorganisasi.

Aku sampai rumah sekitar pukul 17.00 WIB. Ternyata mamah belum pulang dari rumah sakit. Belum sempat duduk, aku pun langsung bergegas ke rumah sakit setelah bertanya ruangan mana mamah berada pada Rizky. Berjalan sampai jalan raya, dan menaiki angkot 04 yang dulu sering aku naiki saat masih SMA. Walaupun beberapa kali ke tempat ini, namun aku masih bingung dengan denah Rumah Sakit Umum Sumedang. Mamah pun sebenarnya tak tahu jika aku pulang ke Sumedang. Namun syukurlah, keadaannya telah membaik.

Malam ini aku menginap di rumah sakit. Menjaga mamah yang sebelumnya dijaga oleh papah, lalu kakakku. Aku tahu karena aku mengirim pesan ke mamah pagi tadi. Yap, pagi tadi. Apa jadinya jika aku tak mengirim pesan. Aku tak pernah tahu jika mamah dirawat, bahkan dari hari Jumat. Ujarnya, mamah akan pulang besok. Setidaknya ada bagian dimana aku dapat menjaga mamah walau hanya setengah hari ini dan menjaganya bermalam. Cepat sembuh, Mah.

Tinggalkan Balasan

