Why Always Sherlock Holmes!

Pada sebuah pertanyaan di ask.fm aku pernah menjawab siapa aktor favoritku. Jawabanku saat itu adalah Robert Downey Jr.. Bukan karena karena perannya sebagai Stark di Iron Man. Melainkan karena perannya sebagai Sherlock Holmes di film yang aku tonton di bioskop bersama keluargaku. Tentu saja aku bilang begitu karena perannya yang sangat kuat. Namun masih kalah kuat dengan Stark Iron Man yang ia perankan. Terlebih juga ada beberapa film ternama yang ia perankan. Dan sekarang posisinya sudah tergantikan oleh Benedict Cumberbatch sebagai aktor favoritku.

Damn! Lagi-lagi karena Sherlock Holmes! Yap, Benedict adalah aktor yang memerankan Sherlock Holmes dalam Sherlock Series yang dirilis oleh BBC. Harus kuakui peran Benedict lebih pas dan cocok dengan seorang Sherlock Holmes yang jenis. Mungkin juga karena dia adalah orang Inggris asli dan lebih menjiawi sosok Sherlock Holmes yang tinggal di Baker Street 221B, London. Tapi kesannya sebagai Sherlock terlalu kuat untukku. Bahkan aku merasa tidak kenal dengan Benedict Cumberbatch. Yang aku tahu hanya Sherlock Holmes! Entah dia berada dalam sebuah acara talkshow sebagai dirinya sendiri, hanya Sherlock Holmes yang terlihat.

Ini tentu berawal dari film yang kutonton di bioskop malam itu bersama keluarga minus kakakku. Suatu hari aku meminjam sebuah harddisk dari Mutia untuk meminta film Doraemon yang saat itu sedang membumi dan bocor. Namun di folder film tersebut terdapat folder Sherlock Holmes yang berisi 9 folder. Ah, series ternyata. Aku salin dan aku simpan, mungkin berbulan-bulan. Aku pernah memutar bagian pertamanya, hanya sekilas. Bukan Robert Downey, tak akan terlalu menarik pikirku. Hingga akhirnya tak sampai seminggu yang lalu ketika aku sedang bosan dan ingin menonton sesuatu, aku mulai menonton season 1 episode 1. Dan….. Oh God! That is the best series!

Aku sangat suka film yang mengaharuskan penikmatnya berpikir, bukan menahan rasa takut atau jeritan yang dapat muncul kapan saja. Series Sherlock membuatku ketagihan dan ingin menelusuri Shelock Holmes lebih jauh. Dan ternyata di Indonesia pun terdapat blog khusus penggemar Sherlock Holmes (sherlocked.org). Alur cerita, misteri, petunjuk, kecerdasan berpikir, gambar, efek, dan tentunya para aktor terutama sang aktor utama sangat hidup seolah-olah mereka bukan aktor. Yap, tak terlihat seperti aktor.

Why Always Sherlock Homes?! Apakah sebuah kebetulan jika Sherlock Holmes adalah film satu-satunya (atau yang pertama) yang kutonton bersama keluarga di bioskop dan kini menjadi series yang paling aku suka? Dan mengapa harus aktor yang memerankan sebagai Sherlock Holmes yang menjadi aktor favoritku. Oh.. setelah ditelusuri ada trailer dari Sherlock yang menggunakan lagu Uprising dari Muse sebagai soundtracknya. Yep! It’s Complete! THE GAME IS ON!

Tinggalkan Balasan

