Aku Kembali, Kota Kembang

Hari ini aku sudah berada di kota kembang. Di mana aku harus memulai kuliah lagi. Bandung pagi sangat dingin sekali ternyata. Mungkin efek dari cuaca di Sumedang yang sudah berkawan denganku sekitar 14 hari. Dan aku harus terbiasa lagi dengan dinginnya pagi dataran tinggi ini.

Di kostku ada sesuatu yang baru. Kursi dan meja dari rotan berada di tengah kamar-kamar kostku. Kursi itu sangat membuatku nyaman. Karena kursi dan meja tersebut persis kursi dan meja yang ada di rumahku. Hanya saja berbeda sarung bantalnya saja. Aku pun menulis di atas meja ini. Meja yang di rumah sering dijadikan alas makan dan aku duduk di bawah menghadap masakan yang dihidangkan oleh mamah. Meja yang sudah ada sejak aku kecil. Kacanya masih kuat. Dan semoga selalu begitu.

Di depan kostan bapak-bapak sedang bermain tenis meja. Anak-anak sedang bermain bola di lapangan voli yang mulai terhalang oleh rumah bertingkat. Dan salah satu pemuda bermain gitar membawakan lagu Creep dari Radiohead. Suasana yang sangat nyaman menurutku untuk hidup di kota seperti ini.

Entahlah, tapi kursi baru yang ada di kostan ku ini sangat menarik dari yang lain. Beberapa batang rotan di samping kursi yang sudah hilang menambah kemiripan suasana rumah. Ah, pemuda itu kini menyanyikan lagu Fix You. Mungkin dia sama sepertiku. Mencintai musik Inggris. Cukup membuatku tenang sebelum menghadapi perjuangan kembali. Dan aku harap ketenangan ini akan ada sepanjang waktu.

Tinggalkan Balasan

