Grafikom + Mabit BEM KEMAKOM 2015

WP_20150709_16_52_31_Pro

H. Jamaludin sedang memberikan tausiyah di Grafikom.

Kamis, 9 Juli 2015. Hari itu dilaksanakan kegiatan Gema Ramadhan Fantastik Ilmu Komputer atau yang lebih terkenal dengan singkatan Grafikom. Yap, acara yang judulnya sama dengan salah satu mata kuliah saya di semester 5 nanti itu adalah kegiatan dari Departemen Kerohanian BEM KEMAKOM yang diadakan setiap bulan Ramdhan. Acara tersebut berisi tausiah, hiburan, silaturahmi dan tentu saja buka bersama antara mahasiswa, alumni dan dosen. Ini adalah Grafikom pertama saya karena tahun lalu tak sempat menghadiri acara yang sangat mulia ini.

Grafikom tahun ini mengundang H. Jamaludin, S.Pd.I dari Masjid Daarut Tauhiid. Di sana pak ustadz tersebut memberikan ceramah mengenai lailatul qodr. Acara tersebut juga dihadiri oleh kaprodi Pendidikan Ilmu Komputer dan Ilmu Komputer yang baru, yaitu Pak Eddy dan Pak Jajang. Acara pun berakhir dengan buka bersama di IK-201. Walau tak semua anggota BEM hadir, namun buka bersama kali itu cukup mengesankan karena diadakan di GIK yang biasanya sudah tutup pukul 18.00 WIB.

Konsumsi buka bersama Grafikom.

Konsumsi buka bersama Grafikom.

Untuk anggota BEM sendiri, setelah Grafikom sendiri ada acara tambahan yaitu malam bina dan taqwa atau yang disingkat mabit. Kami mengawali mabit tersebut dengan shalat isya dan tarawih di Masjid kebanggaan UPI, Al-Furqon. Setelah itu kami tadarus bersama di lantai 3 dilanjutkan dengan sharing seputar BEM setelahnya. Akhirnya kami tidur sekitar pukul 23.30 WIB sambil saya, Ali dan para menteri BEM KEMAKOM merumuskan nama-nama yang akan keluar sebagai staff terbaik BEM bulan Juni.

Udara di sana sangat dingin. Pukul 02.30 pun saya sudah dibangunkan Fauzan untuk melaksanakan shalat tahajud. Dengan mata yang berat, saya bergegas mengambil wudhu di lantai dasar masjid dan langsung menuju lantai utama. Setelah tahajud, tiba-tiba saya mendapatkan makan dari pihak masjid untuk orang-orang yang itikaf di sana. Yang saya pikirkan bagaimana saya menghabiskan ini, karena saya juga akan mendatkan makanan dari konsumsi peserta mabit yang telah disediakan oleh panitia. Haha.

Staff terbaik BEM KEMAKOM bulan Juni 2015.

Staff terbaik BEM KEMAKOM bulan Juni 2015.

Acara pun dilanjutkan dengan muhasabah yang dipimpin oleh Ali. Karena memang muhasabah tersebut telat dimulai, maka waktu berakhirnya pun semakin terlambat. Waktu sudah menunjukkan 04.00 WIB dan belum ada tanda-tanda Ali mengakhiri muhasabahnya. Saya pun dan Toto kebingungan atas waktu yang semakin pendek untuk sahur. Walau akhirnya kami dapat sahur tepat waktu (padahal saya makan dua porsi).

Setelah melaksanakan shalat subuh dan mendengarkan tausiyah, kami pun bergegas ke Taman Baretty sekitar pukl 06.30 WIB. Di sana kami berolahraga kecil, dan bermain games sebelum bergegas pulang. Dan pada kesempatan itu pula dari DPO yang diwakilkan oleh Anam mengumumkan staff BEM terbaik untuk Bulan Juni. Hasilnya adalah Ghina Aoliyatul dari Deproh mendapatkan urutan ke-3, Rima Yuliana dari DPO mendapat urutan ke-2 dan posisi puncak diraih oleh Gun Gun Supriatno dari Depdiklat. Di akhir acara kami pun berfoto bersama dengan latar belakang gedung bersejarah sekaligus ikon dari UPI, Villa Isola.

Semoga acara seperti ini selalu ada dan selalu diberi kelancaran. Dan semoga acara tersebut juga dapat meningkatkan keimanan bagi yang mengikutinya. Aamiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s