Hallo, Purwakarta!

image

@Alun-alun Purwakarta

Kemarin saya dan Tia berkunjung ke rumah Tia yang ada di Purwakarta. Sekaligus saya ingin berkunjung ke kota yang memiliki slogan Istimewa tersebut. Akhirnya kami berangkat menaiki P Trans yang berangkat pukul 09.00 WIB. Ternyata hanya menghabiskan kira-kira waktu satu jam untuk sampai di Purwakarta. Berbeda dengan perjalan ke Sumedang yang menghabiskan waktu dengan yang namanya macet.

Di sana kami sempat hendak mengunjungi Situ Buleud, situs yang ingin saya kunjungi memang. Namun sayang saat itu Situ Buleud sedang ditutup. Dan memang tempat-tenpat semacam ini dibatas waktunya untuk dikunjungi. Suasana di Purwakarta seperti di Bali. Banyak patung-patung hindu, pohon yang disarungi motif kotak-kotak hitam putih dan gapura-gapura yang menjadi ciri khas di setiap gedung kepemerintahan di sana. Kota yang bersih dan nyaman.

Puwakarta Istimewa

Akhirnya kami berkunjung ke alun-alun. Awalnya juga ragu karena terlihat ada penjagaan di sekitar alun-alun. Namun karena sedang ada acara, kami pun masuk ke dalam. Entah kami masuk secara illegal atau tidak, karena beberapa orang memandangi kami aneh. Mungkin saat itu yang boleh masuk hanya orang yang berkepentingan di acara tersebut, haha. Tak apa lah, yang penting saya jadi tahu dan masuk ke alun-alun yang indah ini. Tentu yang menarik perhatian saya adalah air mancur dengan tugu kujang di tengahnya.

Menjelang maghrib, kami kembali ke rumah Tia dan berbuka bersama keluarganya di sana. Saya pun kembali menuju Bandung dengan menggunakan transportasi yang sama. Berangkat pukul 20.00 WIB, saya tertidur dan terbangun sekitar 21.05 WIB dan sudah berada di pintu tol Pasteur. Wah, seandainya ke Sumedang secepat ini. Haha. Mungkin ini adalah ngabuburit dan bukber paling jauh. See you later, PURWAKARTA!

Tinggalkan Balasan

