Bukber C1 2013 di Tahun 2015

Foto sebagian orang yang ikut bukber.

Foto sebagian orang yang ikut bukber.

Yay, kemarin akhirnya bukber bersama teman sekelas di perkuliahan, Ilmu Komputer C1 2013. Walau tak semua ikut, namun jumlahnya lebih dari setengah sudah cukup untuk mengadakan acara bukber yang rencananya berada di Pasar Cisangkuy, di samping Taman Lansia. Saya dan beberapa orang harus menaiki angkutan kota trayek CIcaheum-Ledeng untuk sampai ke tempat tujuan. Sampai di Taman Lansia, kami pun berjalan menuju tempat bukber.

Suasananya cukup unik, bernuansa pasar sesuai dengan namanya dengan lampu ruangan berwarna kuning yang membuat suasana lebih tenang. Di sana pula hadir Irfan Yasir yang sudah 2 semester berkuliah di Manajemen Unpad namun masih sering ikut kegiatan bersama kami. Setelah santap berbuka puasa, sebagain dari kami bergantian untuk melaksanakan shalat maghrib. Namun ternyata mushola di tempat makan tersebut sangat penuh. Akhirnya kami memutuskan untuk shalat di masjid Museum Geologi. Dan itu pertama kalinya saya masuk ke kawasan Museum Geologi.

Bukber + Mini Makrab C1 2013.

Dan momen yang paling menarik adalah ketika kami memutuskan untuk berkumpul sebelum pulang di Lapang Gasibu. Kami seperti gerombolan anak SMA ketika di-ospek saat berjalan bersama menuju Lapang Gasibu dari Pasar CIsangkuy dan juga sempat membuat kendaraan yang melintas menunggu beberapa saat sampai kami semua selesai menyebrang jalan di depan Gedung Sate. Akhirnya kami semua duduk melingkar di lapangan. Dan itu menarik, karena kami tak pernah seperti itu sebelumnya.

Ilmu Komputer UPI C1 2013.

Ilmu Komputer UPI C1 2013.

DI sana kami membicarakan masalah perkuliahan, masalah kawan yang tak pernah kuliah, hingga masalah kelas yang selalu gagal melaksanakan makrab. Dan tanpa disadari, malam tersebut juga sudah menjadi sebuah “mini makrab”, karena intinya adalah kami berkumpul dan berbincang mengenai kelas kami. Dan tak perlu dipungkiri bahwa dari 4 kelas angkatan 2013 di KEMAKOM, kelas kami mungkin dapat disebut kelas yang paling tidak kompak jika dilihat pernah mengadakan suuatu acara seperti makrab atau tidak. Walau sebenarnya di dalam kelas kami pun semuanya baik dan tidak ada perpecahan. Mungkin kurang membuat sebuah momen yang menunjukkan kebersamaan.

Akhirnya malam itu ditutup dengan foto bersama dengan latar belakang Gedung Sate. Entah kapan terakhir kami berfoto bersama seperti itu. Walau tidak lengkap, namun foto bersama malam itu menegaskan bahwa kami masih ada dan kami masih bersama. Semoga kebersamaan ini akan terus berlanjut. Aamiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s