Apa Yang Baru di #ABR95?

Tampilan Beranda #ABR95

Tampilan Beranda #ABR95

Hai, membaca tulisan ini berarti sudah mengetahui perubahan dari wordpress pribadi saya. Yap, mungkin yang paling terlihat adalah adanya beranda yang menampilkan halaman awal blog yang statis tak seperti dahulu yang masuk ke bagian blog. Hanya itu saja? Tidak. Ada beberapa perubahan yang saya bentuk di blog saya ini.

Pertama adalah tajuk blog ini. Sebelumnya saya menggunakan tajuk My Canvas of Life cukup lama sekitar 2 tahun. Kali ini saya menggantinya dengan #ABR95 yang diambil dari inisial nama saya dan juga tahun kelahiran saya. Kenapa harus tahun lahir, bukan tanggal? Karena menyesuaikan pula dengan beberapa akun saya seperti Instagram (banyurachman95) dan surel google saya (banyurachman95@gmail.com). Sebelumnya, tagar ini juga sudah saya gunakan di akun Twitter dan Instagram sebagai watermarki bahwa postingan tersebut orisinil dibuat oleh saya.

Selanjutnya adalah bahasa. Yap, saya meninggalkan bahasa Inggris untuk tampilan blog saya kali ini. Saya bertekad untuk memperdayakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Maka, saya mengganti semua menu dari bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Selain itu, saya juga telah merapikan bentuk dari laman statis yang semula bersifat kiriman menjadi halaman. Alinasi teks pun sudah saya ganti agar terlihat lebih presisi dan rapi.

My Canvas Of Life β†’ #ABR95

Saya juga membuat sebuah menu kontak yang berisi kontak saya yang sebelumnya tidak pernah saya tampilkan di blog saya terdahulu seperti nomor ponsel, pin BBM, surel, hingga alamat kost saya saat ini.

Dan tentu yang paling menarik adalah di halaman awal terdapat pada rubrik “Selamat Datang” memiliki dua bagian. Yaitu bagian statis di bagian atas, dan bagian dinamis yang dapat saya ganti setiap saat di bawahnya. Saat tulisan ini dibuat, bagian dinamis rubrik tersebut adalah ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436 H. Dan di bawah dari rubrik tersebut ada sebuah galeri foto yang menampilkan beberapa foto pilihan beserta keterangannya.

Semoga dengan sesuatu yang baru ini, saya juga dapat terpacu kembali untuk menulis lebih banyak di blog ini. Dan bagi pengunjung pun blog ini akan terlihat seperti web, bukan hanya sekedar blog semata. Selamat berkunjung kembali di #ABR95!

Tinggalkan Balasan

