Yeah! Inkscape by Ridjam!

Panitia berfoto bersama Ridjam. Taken by Dika.

Tahun lalu saya mengikuti sebuah seminar FOSS di ITB. Salah satu yang paling menarik perhatian saya dalah seminar tentang Inkscape yang dibawakan oleh Rizky Djati Munggaran atau biasa disebut dengan Ridjam. Bukan hanya jago dalam bidang desain grafis, namun karena dia adalah lulusan UPI yang bekerja di Comlabs ITB yang membuat terasa spesial.

Akhirnya pada tanggal 23 Juni kemarin saya dapat mendatangkan Ridjam sebagai pemateri Inkscape yang diadakan oleh Club Ink. Kebetulan, di pelatihan tersebut saya bertindak sebagai ketua pelaksana. Pelatihan tersebut berjalan dengan sukses karena banyak dari luar Club Ink, bahkan dari luar KEMAKOM yang mengikuti pelatihan tersebut. Salah satunya Holi, rekan saya di Studio 229. Dia sendiri datang ke GIK.

Anggota POSS berfoto bersama Ridjam di Pelatihan Inkscape. Sumber: http://poss.cs.upi.edu/

Pelatihan tersebut dimulai pukul 09.30 WIB dimulai dengan pengenalan dan presentasi seputar Inkscape. Sebelum memasuki ke sesi praktikum, Ridjam mengajukkan pertanyaan kepada para peserta. Akhirnya Teh Nuruly, Dika dan Eagan yang menjawab mendapatkan hadiah berupa flashsrive yang sekaligus berisi tutorial Inkscape oleh Ridjam.

Sore itupun dilanjutkan dengan pembacaan LPJ Club Ink era kepengurusan Kang Tommy dan dilakukan musyawarah anggota untuk menentukan ketua baru Club Ink tahun ini. Setelah bermusyawarah cukup lama (hingga pintu GIK ditutup), akhirnya para anggota yang hadir mufakat untuk memutuskan Astri Artiningsih dan Faisal Ramdani sebagai ketua dan wakil ketua Club Ink 2015-2016. Semoga di kepengurusan yang baru, lebih banyak pelatihan yang bermanfaat semacam ini. SemangART!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s