Hello, Calon Anggota BEM KEMAKOM 2015-2016!

Salah satu calon anggota BEM KEMAKOM sedang menjalankan sesi wawancara.

Open Recruitment BEM KEMAKOM 2015-2016 dibuka dari 10-13 Mei 2015. Selama 4 hari tersebut, menurut data sudah ada 120 pendaftar yang akan diseleksi. Di akhir penutupan pendaftaran, sekaligus juga diadakan pertemuan untuk calon anggota BEM di Taman Baretty UPI pukul 16.00 WIB. Kegiatan dimulai tepat waktu dengan Yogi Siswanto dari DPO membuka acara selaku pembawa acara. Dilanjutkan dengan tilawah dari Menteri Deproh, Anshar Alifya Ihsan dan kata sambutan dari Presiden BEM KEMAKOM 2015-2016, Ali Hasan Asyari.

Selanjutnya acara diserahkan pada saya. Saya membuka dengan beberapa patah kata sebelum meminta calon anggota untuk menuliskan nama dan pilihan departemen yang mereka pilih di secarik kertas. Dari kertas tersebut, dipilih satu kertas dan pemilik kertas tersebut diminta untuk memperkenalkan diri, menceritakan kenapa ingin masuk BEM, dan kenapa memilih departemen pilihan mereka. Ada tiga orang yang saat itu berkesempatan maju, yaitu Sita yang memilih Depkominfo, Yusuf yang memilih Depadsospol dan Bilai yang memilih DPO. Acara pun ditutup dengan pemberian dan penjelasan tugas yang harus dikerjakan oleh calon anggota BEM KEMAKOM.

Semoga yang terpilih adalah mereka yang berkomitmen.

Selanjutnya ada sesi wawancara yang dilaksanakan tanggal 17 Mei 2015 di FPMIPA-C. Walau tak semua dapat hadir, sesi wawancara pun terasa cukup melelahkan karena dimulai dari pagi hingga sore hari. Namun yang membuat semangat sekaligus membuat bingung adalah banyaknya calon anggota yang sangat berpotensi, sedangkan kita tahu tak semua yang mendaftar akan diterima karena BEM pun memiliki kuota untuk anggotanya.

Yang pasti, semoga yang terpilih nanti adalah memang mereka yang layak dan berkomitmen. Dan yang belum mendapatkan kesempatan untuk berkarya melalui BEM, masih terus berkontribusi di KEMAKOM dengan cara yang lain. Karena BEM bukanlah suatu tujuan akhir. Tak harus anggota BEM yang banyak berkarya untuk KEMAKOM. Karena berkontribusi untuk KEMAKOM adalah hak dan kewajiban seluruh warga KEMAKOM.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s