ISEG Unpad Design Training Day-2

Usai melakukan pematerian di FEB Unpad. Taken by Irfan Yasir.

Secara resmi acara ini diberi nama Draining oleh pihak ISEG sendiri. Oh iya, sebelumnya ISEG adalah sebuah badan semi otonom di FEB Unpad yang bergerak dalam bidang ekonomi islam. Draining ini hanya acara pelatihan desain biasa. Jika kemarin melakukan pelatihan di Masjid Al-Jihad, hari ini dilaksanakan di sebuah gedung perkuliahan karena sedang ada acara pernikahan di masjid.

Lucunya, sebenarnya hari ini saya tidak membawa bekal apa-apa saat pelatihan. Berbeda dengan hari pertama yang sudah mempersiapkan modul dan akan membuat sebuah karakter, hari ini benar-benar impromtu karena belum terbayang poster apa yang akan dibuat. Maklum, semalam baru bisa terlelap pukul 02.00 WIB karena mengejar proyek animasi. Hehe. Namun seiring berjalannya waktu, ide bermunculan dan jadilah sebuah pelatihan dengan banyak trik dan tips di CorelDRAW.

Thanks, ISEG FEB Unpad πŸ™‚

Tapi yang membuat saya cukup senang hari ini ada mahasiswa Manajemen Unpad dari Mojokerto yang sering bertanya dan terlihat ingin sekali belajar tentang desain grafis. Namanya Dimas. Dengan logat jawanya, dia beberapa kali bertanya beberapa teknik bahkan yang barusan saya terangkan. Di akhir acara sebelum pulang, dia mendatangi saya dan mengatakan ingin kuliah double di Ilmu Komputer UPI karena ingin belajar desain. Langsung saja saya luruskan bahwa saya bisa menggunakan CorelDRAW bukan karena kuliah di Ilmu Komputer, kalau maupun masuklah ke Desain Komunikasi Visual. Namun melihat seseorang ingin belajar dan sangat tertarik dengan apa yang kita ajarkan menjadi kesenangan tersendiri.

Di akhir, saya pun mencuri kesempatan untuk mengambil beberapa foto di kampus Unpad Dipatiukur. Karena sebelum acara ini, saya belum pernah mengunjungi kampus Dipatiukut (kalau Jatinangor sudah sering). Semoga saja ilmu yang saya bagikan dapat menjadi sesuatu yang berguna bagi yang diajarkan dan dapat memperkuat ilmu yang saya punya. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

