1/2 April 15

Bolu ulang tahun kejutan dari Tia.

Bolu ulang tahun kejutan dari Tia.

Malam itu sekitar pukul 03.00 saya melihat beberapa pesan selamat ulang tahun. Yang pertama adalah dari mamah, yang mengirim pesan sebelum pukul 00.00 WIB. Mungkin karena lelah melawan kantuk. Tapi terima kasih, Mah menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun di usia yang akhirnya menginjak kepada dua ini. Subuh hari, saya mendapat call WhatsApp dari Tia, yang menyuruh saya segera shalat subuh, dan mengatakan akan menelepon lagi setelahnya.

Oh God, I’m 20.

Beberapa menit setelah shalat, Tia menelepon kembali dan mengatakan dia ada di bawah. Hah? Saya bergegas ke bawah dan membuka pintu. Terkejut, senang, terharu ternyata di sana sudah berdiri Tia dengan bolu ulang tahun lengkap dengan lilin yang menyala sambil menyanyikan lagu Happy Birthday. Kaget karena Tia sendirian berjalan ke kostan dan senang karena sebenarnya selama ini belum pernah diberi bolu ulang tahun dengan lilin seperti ini. Akhirnya kami memotong bolu tersebut dan membagikannya ke tetangga kostan, karena tak mungkin menghabiskannya.

Depadsospol Lintas Generasi berfoto bersama 2 wisudawan pertama dari Depadsospol BEM KEMAKOM, Kang Amhar dan Kang Dipa.

Depadsospol Lintas Generasi berfoto bersama 2 wisudawan pertama dari Depadsospol BEM KEMAKOM, Kang Amhar dan Kang Dipa.

Pukul 09.30 WIB saya sudah berada di IK-201 untuk menjalani UTS Pemrograman Internet. Namun UTS tersebut ditunda lagi karena sang dosen lebih memilih untuk membahas Pra-UTS agar kami lebih siap saat UTS mendatang. Setelah itu saya bingung di antara dua pilihan, yaitu menghadiri acara wisuda yang juga karena saya menjadi salah satu panitianya atau masuk kelas Teknik Riset Operasi. Dan kabar baiknya adalah kuliah TRO dipindahkan menjadi hari Jumat. Akhirnya saya bisa menghadiri secara penuh acara wisuda yang menurut saya kali ini yang paling berkesan pada 3 kali kepanitiaan saya di acara wisuda KEMAKOM. Alasannya tentu karena wisudawan kali ini lebih familiar karena angkatan yang tidak terlalu jauh. Tapi yang membuat wisuda kali ini ditunggu-tunggu adalah Kang Amhar dan Kang Dipa yang menjadi mantan anggota Depadsospol BEM KEMAKOM yang baru lulus sejak terbentuk selama 5 kali periode, dan Kang Herdi, kakak kelas dari SMAN 3 Sumedang yang hari ini telah menyelesaikan studinya untuk mendapatkan gelar sarjana komputer.

Karena setengah April selalu menawarkan cerita berwarna.

Sebanarnya ada yang unik antara saya dengan Kang Herdi. Dia adalah kakak kelas yang masuk Ilmu Komputer UPI saat saya masuk SMAN 3 Sumedang. Namun kita bertemu di kampus, di tempat kuliah yang sama. Dulu, saat masih SMA kita sama-sama โ€œanakโ€-nya Bu Popon. Sekarang, di kampus saya menjadi asisten lab multimedia yang sebelumnya Kang Herdi juga berada di posisi sekarang. Kami berdua suka dengan desain grafis, bahkan kami berdua pernah menjadi pemateri pelatihan Inkscape di GIK dalam acara yang berbeda. IPK akhirnya pun sama dengan IPK saya saat ini. Dan tentu yang paling menarik adalah dia diwisuda tepat di hari ulang tahun saya ke-20.

Bersama wisudawan yang paling ditunggu-tunggu, Kang Herdi Agustina, S.Kom.

Bersama wisudawan yang paling ditunggu-tunggu, Kang Herdi Agustina, S.Kom.

Yap, inilah 15 April tahun ini. Tanggal ini selalu menawarkan cerita yang bermakna bagi hidup saya. Entah itu pengalaman menarik, sedih, ujian nasional hari pertama pun tepat jatuh di hari ulang tahun saya. Kali ini, saya mendapat kebahagiaan dari subuh dengan kejutan kecil yang manis dari Tia dan kebahagiaan melihat kakak-kakak tingkat yang telah menyelesaikan perjuangannya di kampus dan siap menghadapi perjuangan yang lebih besar lagi. Ada apalagi di setengah April tahun depan?

Tinggalkan Balasan

