Muse Bandung: Road To We Are The Universe #3

Muse Bandung usai Road To We Are The Universe #3. Sumber: Akbar Juniarto.

Kamis, 9 April 2015 Muse Bandung mengadakan sebuah mini tribute untuk Muse di Memphis Musi Lounge, The Salis Hotel Bandung. Mengapa disebut begitu, karena tribute ini sebenarnya hanya pemanasan sebelum tribute yang sesungguhnya yang akan dilaksanakan setelah album Drones dirilis Juni mendatang. Acara malam itu bertajuk Road To We Are The Universe #3. Saya ditemani adik tingkat yang juga suka dengan musik british berangkat ke hotel yang di sebelah kampus tersebut setelah shalat isya.

Saya dan Reinaldy mengambil sofa paling depan setelah membeli tiket. Acara pun mulai dibuka sekitar pukul 20.15 WIB, dibuka oleh band The Universe dengan membawakan lagu Knight Of Cydonia. Beberapa lagu dinyanyikan sangat menghibur walau yang datang belum “panas” dan belum berani berdiri mendekati panggung. Setelah itu ada band kedua, G-Tactic yang beranggotakan perempuan keseluruhan. Wow keren, band perempuan dan memainkan lagu-lagu Muse. Lagu Muse yang dibawakan pun lagu-lagu yang terbilang santai seperti Staright dan Sing For Absolution.

Selanjutnya dilanjutkan oleh band Melancholiz yang membuat saya penasaran karena sang vokalis juga merangkap menjadi drummer. Kali ini penonton mulai panas, saya dan muser lainnya pun mulai berjingkrak mengikuti lagu yang dibawakan. Tapi yang paling berkesan adalah saat Zia dari G-Tactic mengiringi Melancholiz di keyboard untuk membawakan saah satu lagu favorit saya, Explorers. Dan penampilan Melancholiz pun ditutup dengan single terbaru Muse yang membuat saya kecanduan untuk mendengarkannya, Dead Inside.

G-Tactic di tribute to Muse. Sumber: Akbar Juniarto.

Sebelum band terkahir, MC yang juga adalah muser dari Purwakarta mengadakan sebuah game yang kebetulan saya ditarik dan mendapatkan voucher Rp 100.000,-. Haha, lumayan bisa dipakai untuk subsidi membeli sepatu di Brave Footwear. Dan band terkahir pun ditutup oleh Akis & 3 Testicles yang memainkan songlist yang paling “edan”. Akhirnya mereka menutup acara ini dengan salah satu lagu Muse yang paing rock, Hyper Music.

Berikut adalah list lagu di Road To We Are The Universe #3:

THE UNIVERSE
Knight of Cydonia
Resistance
Panic Station
Helsinki Jam
Dead Star
Stockholm Syndrome
Psycho + Uprising outro

G-TACTIC
Starlight
Time Is Running Out
Sing For Absolution
Neutron Star Collision
Feeling Good

MELANCHOLIZ
Supermassive Blackholes
Sunburn
Blackout
Explorers
Micro Cuts
Dead Inside

AKIS & 3 TESTICLES
Plug In Baby
Shrinking Universe
Muscle Museum
In Your World
Showbiz
Hyper Music

Sebelum pulang, semua berkumpul dan berfoto. Malam yang menyenangkan bisa menonton band membawakan lagu-lagu favorit bersama orang-orang yang juga memiliki kesukaan yang sama. Dan saya bersyukur tribute kali ini diadakan di samping kampus. Semoga tribute ketiga nanti juga dilaksanakan di hotel ini. Aamiin. Thanks Muse Bandung, we’re rock!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s