Thanks, Hisense!

image

Barang-barang dari Hisense.

Kemarin saya ditemani Faisal bergegas ke Istana Bandung Electronic Center (BEC). Saya hendak mencari baterai HP Andromax C produksi Hisense yang sudah menggelembung dan tentu sudah sangat cepat habis dayanya. Pertama, kami mengunjungi lantai paling dasar. Di sana saya justru ditawari untuk menjua HP. Sempat terpikir untuk tukar tambah dengan HP baru, tapi sayang rasanya jika HP yang sudah menemani selama ini dihargai sangat rendah. Akhirnya kami pun ke lantai paling atas, ke Galeri Smartfren yang memang menjadi tujuan utama saya.

Namun ternyata galeri Smartfren di BEC hanya sebatas melayani pelayanan selular provider Smartfren. Untuk smartphonenya sendiri, salah satu pegawai di sana memberi saya alamat Hisense Bandung yang beralamat di Pasir Kaliki Hyper Square Ruko B6. Tapi karena sudah terlanjur di sini, saya memutuskan untuk mencari saja di BEC ini. Akhirnya saya mencoba bertanya di salah satu toko. Sanga penjual menjawab ada, tapi pergi dulu entah kemana. Ya saya tahu dia pasti mengambil dari toko lain dan menjual ke saya dengan harga yang lebih tinggi pastinya. Baterai original tersebut dijual dengan harga Rp 90.000,-. Namun saya ragu untuk membelinya. Karena box baterai, bahkan baterainya sendiri terlihat nampak kusam seperti barang bekas. Saya pun tak membeli barang tersebut.

Saya berpikir bahwa toko-toko kecil di sini akan sama saja halnya seperti yang tadi. Maka dari itu saya mencari ke toko yang lebih besar yang lebih terpercaya. Yap, baterai original juga terdapat di sana walau sebelumnya pegawai di sana menawarkan baterai double power terlebih dahulu. Namun saya ingin yang original. Pegawai tersebut mengatakan bahwa harganya sama saja, sama-sama Rp 120.000,-. Hah? Mahal sekali jika dibandingkan dengan toko kecil tadi yang saya kunjungi.

Dan tadi sore, saya berniat untuk pergi ke Hisense yang kemarin telah direkomandasikan dari pihak Smartfren. Tapi, sebelum itu saya mencoba mencari di salah satu cellular yang ada di daerah Gegerkalong dekat kampus saya. Awalnya saya masuk mencari softcase untuk Andromax C. Harganya Rp 37.000,-. Butuh sih, karena HP saya sering jatuh. Tapi nanti setelah membeli baterai baru. Saya pun bertanya perkara baterai di sana. Ternyata di sana tidak ada baterai original. Tapi ada baterai alternatif seharga Rp 70.000,- yang bergaransi selama 3 hari. Tadinya terpikir untuk membeli di sana saja. Tak perlu ke Pasir Kaliki, dan lagi pula dapat dikembalikan jika tidak cocok selama 3 hari. Tapi tetap saja penasaran dan saya pun pergi ke Pasir Kaliki.

Setelah mencari ke sana-sini, akhirnya saya menemukan Hisense yang terletak di Ruko B6. Walaupun bukan produsen HP ternama, tapi tempatnya terkesan modern dan profesional. Tentu barang yang saya cari ada di tempat tersebut. Sudah deg-degan berapa harganya (takut uang saya tak cukup), saya kaget karena harganya hanya Rp 55.000,-. Di sana saya tersenyum karena berpikir betapa bodohnya saya jika membeli barang seharga Rp 120.000,- di BEC kemarin (bahkan dengan harga sekian saya bisa membeli 2 baterai original). Selain itu garansinya pun selama 2 minggu. Untung saya tidak jadi membeli baterai Rp 70.000,- yang bukan original dan hanya bergaransi 3 hari.

Dan yang mengejutkan lagi adalah ketika sang pegawai menawarkan promo softcase + antigores yang tadi saya rencanakan untuk membelinya hanya dengan harga Rp 15.000,- plus handsfree! Wow! Untung saya tidak membeli softcase Rp 37.000,- di tempat cellular tadi. Kalau dihitung-hitung, saya bisa rugi Rp 80.000,- jika membeli baterai di BEC dan softcase di cellular dekat kampus.

Intinya saya dapat pelajaran untuk menjadi konsumen cerdas dan lebih memilih untuk menggunakan barang original. Selain lebih baik dalam produk, pelayanan di tempat resmi juga lebih baik. Thanks untuk Smartfren terutama Hisense atas pelayanannya. Kapan lagi bisa mendapatkan softcase + antigores + handsfree seharga Rp 15.000,-. Hehe.

Iklan

8 thoughts on “Thanks, Hisense!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s