My Band (?)

image

Dari kiri: Ferldy, Finna, Jaka, Saya, Kekey. Taken by Rahmat Fadhillah.

Oke, skip dulu tulisan untuk cerita pahit manisnya di kepanitiaan Dinamik 10 atau P2M yang jauh lebih dahulu dilaksanakan. Kali ini saya ingin menulis tentang band dadakan saya yang tampil di acara Geografi dan Ilmu Komputer.

Yap, band yang sama saat tampil di Festival of Mathematics, cuma posisi saat ini ditambah oleh Kekey, bassist asli dari band Riseth, band yang saya, Jaka dan Finna β€˜bantu’ di FoM. Kali ini kita akan menghadapi dua event, yang pertama adalah Geografi Punya Seni 2015 dan Dies Natalies Mahasiswa Ilmu Komputer 10.

Ada 3 lagu utama yang kami siapkan, yaitu Pilihanku dari Maliq & D’Essential, Can’t Take My Eyes Off You, dan terakhir Come Together dari The Beatles. Latihan kami pun hanya beberapa kali dengan saya mencuri waktu di tengah kesibukan sebagai panitia Dinamik 10 bagian tim kreatif. Bahkan saya sampai harus bermalam di kamar Ferldy untuk merumuskan lagu yang akan dibawakan.

Kejadian lucu di GPS tanggal 8 Februari 2015 adalah ketika selesai lagu kedua, kami sudah terlanjur diberhentikan oleh MC. Karena MC menganggap kami hanya akan membawakan 2 lagu. It’s OK lah. Hitung-hitung pemanasan untuk di Dinamik.

Namun di acara Dinamik kami menamai band kami dengan nama Compiler Error, bukan Riseth lagi seperti di dua event sebelumnya. Tanggal 9 Februari 2015 malam, kami melakukan sound check yang dapat dikatakan sebagai sound check paling puas. Karena pada akhirnya saya dan kawan-kawan memainkan alat musik sampai pukul 23.30 WIB di BPU UPI.

Hingga keesokan harinya kami tampil 3 lagu lebih cepat dari rundown acara dikarenakan beberapa teknis yang tidak sesuai. Sebenarnya ada kepuasan tersendiri saat membawakan lagu Come Together dari The Beatles saat itu. Yap, karena tahun lalu band saya diberhentikan di tengah lagu saat acara private party mewakili angkatan 2013 bersama Daniel dan Naufal (yang tahun ini jadi guest star bersama Sumringah) membawakan lagu yang sama.

Yang pasti senang bisa menyalurkan hobi lama yang tak pernah terasah lagi semenjak berkuliah di kota kembang. Atau mungkin band ini dipatenkan menjadi sebuah band yang memiliki komitmen? Who knows?

Tinggalkan Balasan

