Semester 3? Sudahilah.

Mendengar selentingan dari kakak tingkat saat jadi mahasiswa tingkat 1, “Kalau semester sekarang sudah merasa berat, semester 3 habis kalian..”. Dan terbukti memang. Semester 3 ini sangat kacau. Apalagi dengan kesibukan saya sebagai salah satu anggota Badan Eksekutif Mahasiswa di jurusan. Memang sih ada juga yang dapat menjalani akademik dan organisasi secara baik. Tapi bukan berarti kita harus disamakan dan juga bisa seperti mereka, kan?

Tak hanya kuliah yang terasa sedikir ‘berantakan’, tapi hal-hal lain juga banyak yang terbengkalai. Contohnya UKM. Memang sih UKM itu tidak terlalu penting jika kita melihat dengan membandingkan dengan kuliah. Tapi di UKM itu adalah tempat kita mengembangkan diri yang mungkin saja ilmu yang didapat di UKM lebih berguna untuk kesuksesan kita di masa yang mendatang, karena UKM seperti wadah untuk penyaluran minat dan bakat kita. Dan sudah banyak yang membuktikan bahwa kesuksesan berawal dari apa yang kita suka.

Yap, sejak UKM Expo MOKA-KU UPI 2014, saya tidak pernah lagii berkumpul di sekre Studio 229, UKM saya. Weekend habis oleh tugas atau proker dari BEM. Jangankan UKM, untuk menulis di blog ini saja sudah terasa sulit mencari waktu yang kosong. Hasilnya banyak bahan tulisan yang tak tertuangkan. Contohnya saja perjalanan saat survei lokasi P2M ke Tasikmalaya. Lalu banyak kejadian-kejadian yang dapat dijadikan pelajaran hidup, terpikir untuk menulisnya, tapi tak ada waktu, terlalu lama, dan akhirnya ide tulisan tersebut mungkin sudah basi atau sudah hilang dari ingatan. Ah.. I need more time…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s