KLT

Pematerian Kepemimpinan oleh Muhammad Pramaditya Garry Hanantyo.

Pematerian Kepemimpinan oleh Muhammad Pramaditya Garry Hanantyo.

Huh, akhirnya bisa menulis lagi. Beberapa hari bermasalah dengan masalah kesehatan, akhirnya sekarang ada waktu untuk menuliskan momen satu minggu yang lalu, yaitu kegiatan KEMAKOM Leadership Training (KLT). KLT sendiri adalah salah satu rangkaian kaderisasi di Keluarga Mahasiswa Komputer UPI. Pada kesempatan kali ini saya dipercaya untuk masuk pada divisi acara. Saya pun diminta untuk menjadi moderator pemateri pertama, yaitu Kang Garry dari Kesejahteraan Mahasiswa KM-ITB. Ternyata Kang Garry ini adalah moderator saat saya mengikuti kegiatan Aku Masuk ITB tahun 2013 dan sebagai pembicara ITB pada Sumedang Campus Day. Jadi saya sudah cukup mengenal Kang Garry walau Kang Garry tidak mengenal saya. Hehe. Tapi karena keramahan Kang Garry, kami pun menjadi akrab. Padahal waktuantara kami berkenalan ke acara pematerian cukup singkat.

Intinya kami pun masuk ke ruangan dan melakukan pematerian. Gaya pematerian Kang Garry sangat bagus. Hanya butuh 7 slides dan tidak banyak tulisan. Presentasi yang baik sebenarnya seperti ini. Karena power point dan semacamnya itu hanya alat bantu. Karena yang berpresentasi itu kita, bukan alat yang ditampilkan di depan.

Bersama Kang Garry seusai pematerian.

Setelah pematerian selesai, saya pun tak lupa untuk berfoto bersama Kang Garry dan mengantarkannya ke parkiran sembari mengobrol beberapa hal. Dan ternyata bukan hanya menjadi moderator, saya juga ditunjuk menjadi presidium 2 pada sidang pemilihan ketua angkatan 2014. Dan di akhir acara pun saya nge-drop dan harus diantar pulang oleh Yogi ke kostan.

Hari kedua saya memang masih sakit dan bangun telat. Tapi karena saya menjadi PJ Aksi, saya putuskan untuk tetap datang ke tempat acara. Alhasil, dimarahi beberapa panitia karena memaksakan diri. Tapi ya bagaimana lagi? Saya bertanggung jawab untuk aksi pada acara KLT hari ke-2 ini. Hingga pada waktunya saya berorasi di depan mahasiswa baru tentang aksi.

Aksi Mahasiswa Baru pada acara KLT. Copyright Dokumentasi KLT.

Aksi Mahasiswa Baru pada acara KLT. Copyright Dokumentasi KLT.

Aksi pun dimulai dari Amphiteater ke University Center (UC). Di depan UC, aksi cukup panas. Tak sedikit mahasiswa baru yang terpancing emosinya. Hingga akhirnya aksi selesai dan kami pun melakukan cooling down. Setelah itu semua panitia bersalaman dengan para peserta sebelum melanjutkan ke game angkatan.

Ah, masih banyak yang bisa diceritakan. Tapi karena waktu yang sudah terlalu lama berlalu, saya merasa kehilangan beberapa kata untuk menceritakan momen selama 2 hari tersebut. Yang pasti 2 hari tersebut sangat sibuk, tapi Insya Allah bermanfaat. Semoga selalu bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

