Saresehan #1 BEM KEMAKOM 2014 (Part 2, End)

Ini foto paling keren dari kelompok 7. Di depan Gelanggang Renang UPI.

Ini foto paling keren dari kelompok 7. Di depan Gelanggang Renang UPI.

Pada pos 2, kami diminta untuk menuliskan hobi masing-masing. Setelah itu masing-masing kelompok diminta untuk merangkai kalimat yang nantinya akan digambar dan kelompok musuh harus menebaknya. Sebenarnya ada yang aneh di sini. Seharusnya kelompok lawan memberi suatu kalimat, dan satu dari sanggota kelompok menggambar dan berusaha bagaimana caranya agar teman sekelompoknya bisa mengerti apa kalimat yang dimaksud. Tapi tak apalah, namanya juga untuk fun. Walau pada game ini tentu tak ada yang benar. Hehe. Kalimat yang kelompok 7 ajukkan pun berbunyi “Menonton video tutorial penggunaan CorelDRAW”. Kebayang kan bagaimana sulit untuk menggambarkannya? Apalagi untuk menebaknya. Haha.

Game kedua pun menjadi ajang penentuan. Kami diminta untukmelihat sekitar lalu ditutup mata lagi. Lalu panitia memberikan beberapa pertanyaan seputar kawan-kawan kami sendiri seperti “Siapa yang menggunakan sepatu warna ungu?” dll. Singkat cerita kami pun seri hingga pertanyaan terakhir untuk masing-masing kelompok. Pertanyaan pertama untuk Ryan dari kelompok 8 yaitu siapa yang menggunakan sepatu warna coklat muda. Ryan menjawab saya, padahal Fitry Rahma yang menggunakannya. Yap, penentuan ada di saya. Jika saya berhasil menjawab, maka kelompok 7 yang akan memenangkan medali di pos ini. Dan ketika diberi pertanyaan siapa yang memakai baju computer science, saya pun langsung menjawab “Anisa!”. Yeah, kami pun berbalik unggul dengan mendapatkan dua medali.

Memang medali teresbut hanya terbuat dari kardus dan tali rafia. Tapi entah mengapa medali sederhana tersebut menjadi prestisius karena kita harus bekerja secara tim untuk mendapatkannya. Dan kami pun menuju pos terakhir bagi kami, yaitu pos 3. Pos ini berada di ujung stadion dan kolam renang. Dan benar saja, permainannya tak jauh dari air. Game pertama adalah game memindahkan air dari gelas plastik ke gelas plastik lainnya yang mana gelas tersebut harus menempel pada kepala masing-masing peserta. Game ini sudah umum dimainkan pada acara game basah-basahan. Dan kami pun kalah telak di game ini. Serunya adalah jika di pos-pos sebelumnya tim pemenang langsung mendapat medali setelah memenangkan dua game berturut-turut, kali ini tidak demikian. Yap, game kedua memindahkan air dengan gelas plastik yang diikat oleh benang kasur berhasil dimenangkan oleh kelompok 7. Karena seri, ada game penentuan untuk menentukan siapa yang akan mendapat medali terakhir. Dan sialnya adalah game yang dimainkan adalah game pertama. Hasilnya? Tentu kami kelompok 7 kalah telak lagi.

Sesaat sebelum menuju pos 3.

Sesaat sebelum menuju pos 3.

Akhirnya kelompok 7 dan 8 saling berbagi dua medali. Dan kami pun semuanya berkumpul di belakang gedung FPOK untuk makan siang bersama. Oh iya, selama dalam perjalanan kami pun diminta untuk membawa 5 benda yang mencerminkan dari visi BEM KEMAKOM 2014-2015, yaitu religius, kompetitif, visioner, harmonis, dan bermanfaat dari orang lain. Untuk religius kami memilih daun yang telah layu, karena menggambarkan agar selalu ingat pada kematian. Kedua visioner, kami memilih sehelai kain berwarna merah putih yang menggambarkan makna dari dwi warna yang memiliki visi Indonesia. Lalu ada batu yang menggambarkan kompetitif, daun yang menggambarkan bermanfaat dari orang lain, dan terakhir lidi yang menggambarkan suatu keharmonisan.

Akhirnya setelah makan setiap ketua kelompok maju dan mempresentasikan mengapa memilih benda-benda tersebut. Di sana terdapat banyak makna yang bagus dari teman-teman terutama tentang keharmonisan BEM yang harus selalu dijaga. Acara pun dilanjutkan dengan pemberian hadiah bagi tim yang mendapatkan medali terbanyak, yaitu ada dua kelompok yang mendapatkan tiga medali. Di sini sangat lucu, karena Anjar diminta untuk menyanyikan yel-yel kelompoknya dengan sangat kocak dan membuat semua yang hadir di saresehan ini tertawa.

Medali yang didapatkan kelompok 7 dari pos 1 dan 2.

Medali yang didapatkan kelompok 7 dari pos 1 dan 2.

Lalu ada pemilihan yel-yel terbaik. Tak kalah seru, pada sesi ini juga sangat mengundang tawa di mana Kang Arul yang selama ini selalu mengerjai Teh Husna. Yap, setelah dipanggil sebagai Princess BEM KEMAKOM dan diajak oleh Kang Faizal, Teh Husna pun maju dan mengajak anggota kelompoknya untuk menyanyikan yel-yel mereka. Semua lelah hari ini pun hilang dengan tawaan bersama-sama.

Acara akhirnya ditutup oleh Kang Candra, Menteri Departemen Kerohanian. Walau hanya berjalan sampai kira-kira pukul 12.30 WIB, namun acara seperti sangat berarti dan mendekatkan sesama anggota BEM satu sama lain. Semoga saresehan 2 lebih menarik dan peserta yang hadir bisa full-BEM. Aamiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s