Bukber 5AVE 2014

Selfie pake kamera depan HP Zahroh. Haha.

Selfie pake kamera depan HP Zahroh. Haha.

Kemarin (atau beberapa jam yang lalu saat tulisan ini dibuat), kelas saya sewaktu SMA kelas XII IA 5 (sering disebut 5AVE) mengadakan acara buka bersama. Acara yang didiskusikan melalui grup di BBM ini akhirnya bisa terlaksana. Kegiatan ini direncanakan di Kampung Tahu, di kawasan Rancagoyang,  Sumedang. Janjinya sih berkumpul sekitar pukul 16.30 WIB. Tapi sepertinya tak akan seindah apa yang dijanjikan. Hehe. Akhirnya terjadi juga. Pukul 16.30 WIB hanya baru ada saya, Zahroh, Mega, dan Vera. Ada Wisnu sih, tapi dia sudah hadir karena mengikuti acara bakti sosial yang diadakan oleh alumni SMPN 2 yang turut mengundang Rio Indonesian Idol 2012. Excited ada artis? Tidak juga. Malah terkesan acara ini ‘mengganggu’ kami. Mengapa mengganggu? Bayangkan saja saung yang kami pesan harus digeser, karena saung tersebut akan digunakan oleh ibu-ibu kawannya ibu dari Rio. Dan kagetnya adalah ketika salah satu petugas bilang bahwa kami belum memesan dan terpaksa akan mendapatkan makanan terakhir, padahal Asifa dan Mia sudah mengurusnya beberapa hari yang lalu. Dan ketika itu juga saya memberi ‘Dislike’ tempat itu di Foursquare. Hingga beberapa kawan mulai datang, kami pun akhirnya ‘berani’ untuk menduduki saung pesanan kami yang sedang diduduki oleh orang lain.

Oke, semua teman yang memang menyanggupi akan hadir sudah berada di tempat. Dan baru pukul 17.00 WIB, ta’jil sudah dihidangkan. Jam segini? Ya. Dan tak lama makanan utama pun sudah hadir. Ya ampun, ini pasti gara-gara acara Rio yang menyebabkan pekerja tempat makan ini kewalahan. Tapi ya sudahlah, semua perasaan itu hilang ketika suasana canda ala SMA mulai datang. Mega menyebutnya zaman Jahiliyah, karena lelucon kami kadang sering lucu sendiri. Hehe. Oh iya, beberapa performer sudah tampil di acara si Rio ini. Ada yang fals, ada yang cuma joged-joged di depan sambil membawa mic, wah macam-macam. Rio sendiri mulai bernyanyi sehabis buka puasa. Kami berbuka dengan menu ayam bakar. Dan kalau boleh dibilang, makanannya terkesan biasa saja. Ayam bakar tak terlalu gurih, tempe dan tahu yang sudah mendingin, dan aaahhh sudahlah. Yang penting kami bisa berkumpul, mengobrol dan mengambil beberapa foto untuk sebuah kenang-kenangan.

Salah satu momen berfoto di acara bukber 5AVE tahun ini.

Salah satu momen berfoto di acara bukber 5AVE tahun ini.

Setelah acara utama kami selesai, kami pun tak langsung pulang. Ada acara berfoto dengan fotografer yang memang disediakan di sana. Mungkin hasilnya akan menyusul kelak. Kami pun pulang bersama-sama menuju Sumedang kota, dari sana kami berpencar ke rumah kami masing-masing. Kebetulan saya dan Dendi mampir dahulu ke rumah baru Asep di kawasan Bojong. Bertemu ayah dan ibunya yang sudah kenal dengan kami sejak SMA juga menjadi tujuan utama. Maklum, kawan-kawan sudah biasa menginap di rumah Asep saat SMA dahulu. Bahkan kami pernah sahur bersama yang mana sahurnya dibelikan nasi padang oleh ayahnya Asep (kebayang dong sahur makan nasi padang yang pedessss, haha). Mungkin acara selanjutnya adalah halal bi halal setelah lebaran nanti, karena pada acara bukber kali ini pun tak semuanya hadir, hanya ada 23 orang. Semoga di lain waktu kami bisa berkumpul utuh 36 orang dan bersama bernostalgia tentang masa putih abu. Aamiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s