Studio dan MOPDB

image

Siswa baru sedang menyaksikan penampilan dari Paguyuban Seni Tilu Sumedang di lapangan upacara bendera dalam rangka MOPDB SMAN 3 Sumedang 2014.

Kemarin adalah hari terakhir MOPDB SMAN 3 Sumedang yang juga waktu untuk dilaksanakannya demo ekstra kulikuler. Sebelumnya memang ada janji bersama band sekolah dulu buat jamming siang nanti. Jadi pagi hari bisa ke sekolah dulu. Saya dan Ayep pergi ke sekolah yang terlihat sepi. Ternyata demo ekskul telah selesai untuk termin satu. Akan dilanjut sore hari setelah ashar, yaitu demo PASTI (Paguyuban Seni Tilu Sumedang). Saya pun gagal melihat demo dari ekskul saya di SMA, Paskibra. Walau tak menyaksikan demonya, saya berkesempatan untuk bertemu mereka walau hanya sebentar dan hanya sebatas bersalaman dan menyapa.

Akhirnya Dendi datang. Beberapa lama setelah berbincang di sekolah, kami pun bergegas ke rumah Tresna. Yap, kami mengumpulkan satu persatu personel yang kan diajak jamming hari ini. Hehe. Sekaligus reunian kecil bagi band. Di rumah Tresna cukul lama. Browsing, mendengar musik, dan tentu candaan seperti SMA dulu. Walau sudah kuliah dan memiliki dunia masing-masing, kalau kami berkumpul pasti serasa anak SMA dengan banyolan khas yang hanya kami mengerti. Haha.

Sekitar jam 1 kami berbegas ke personel terakhir. Personel yang sudah sekian lama tak satu band lagi, Bobby. Dengan gaya khas matanya yang teler akhirnya saya biaa bertemu dengan dia setelah sekian lama. Tapi spesialnya lagi, setelah ini akan satu studio lagi dengan band lama. Walau sebenarnya posisi Adias diganti oleh Tresna hari ini, tak mengurangi keseruan jamming kali ini. Lagu-lagu lama pun kami mainkan. Walau terkesan berantakan, lumayan lah untuk mengobati rindu masuk studio.

Setelah itu kami pun kembali ke sekolah untuk menonton demo ekskul. Di sana juga saya bertemu dengan Bu Popon yang kini menjabat sebagai wakil kepala sekolah bidang kurikulum. Di sana saya mengobrol banyak di ruang wakasek. Maklum, Bu Popon adalah pembimbing olimpiade fisika saya dulu dan guru saya saat saya berada di kelas XII.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Bu Popon pulang dan saya pun bergabung bersama yang lainnya menyaksikan demo ekskul seni. Walaupun band kali ini sudah tidak ada, kami cukup senang ekskul yang dicetuskan oleh teman sekelas kami, Wisnu masih bertahan sampai sekarang. Kemeriahan pun sedikit terganggu karena hujan yang turun. Tapi hari ini sangat menyenangkan untuk bernostalgia.

Tinggalkan Balasan

