Perwalian, Buka Bersama

Hari ini adalah hari ketiga puasa di bulan Ramadan tahun ini. Rencananya hari ini akan dilaksanakan perwalian untuk perkara kuliah di semester 3. Saya pun berangkat dari Sumedang menuju Bandung setelah menunggu pertandingan Jerman vs Aljazair selesai. Niatnya sih setelah shalat subuh, ternyata kedudukan berimbang dan harus diselesaikan dengan perpanjangan waktu. Setelah yakin Jerman menang dengan angka tipis (2-1), saya pun berangkat menuju UPI. Di jalan sangat dingin. Jalanan masih lumayan lancar walau di Bandung sangat padat. Maklum, jam kerja dan anak berangkat sekolah. Sampai di Gegerkalong sekita pukul 08.00 WIB. Saya mengunjungi dulu kostan saya yang kira-kira sudah seminggu tak berpenghuni. Setelah itu saya lanjutkan ke GIK.

Di GIK belum ada siapa-siapa dari kelas C1. Satu-persatu mulai datang dengan Taufik yang datang setelah saya. Dan setelah terkumpul kami pun bergegas ke UPInet untuk melakukan bimbingan perwalian bersama Pak Away (Asep Wahyudin) selaku dosen wali kami. Dan itu merupakan pertemuan kami yang pertama bersama Pak Away. Bimbingan dilakukan di Confrence Room di UPInet. Dan itu menjadi ruangan khusus ketiga yang saya masuki di UPInet setelah ruang operator dan ruang direktur saat menemui Prof. Munir.

“Spesial karena sistem yang digunakan oleh seluruh mahasiswa UPI di 7 fakultas, 5 kampus daerah ini bisa kami ketahui seluk beluknya.”

Menariknya adalah ternyata dosen wali kami adalah orang yang mengepalai sistem online di kampus. Sebenarnya sudah ada curiga saat mengunduh buku panduan di Sistem Informasi Akademik (SIAK), di sana sebagai contoh adalah mahasiswa Ilmu Komputer yang berdosen wali Pak Away. Dan benar saja, ternyata memang Pak Away orangnya. Di sana Pak Away juga menerangkan sedikit tentang sistem yang digunakan di SIAK ini. Tentu itu spesial karena sistem yang digunakan oleh seluruh mahasiswa UPI di 7 fakultas, 5 kampus daerah ini bisa kami ketahui seluk beluknya. Bahkan asal muasalnya. Dari mulai Bussiness Processing Model, hingga masalah server pun diceritakan pada kami. Menarik. Setelah itu pun kami bertanya mengenai cara mengontrak kuliah yang ternyata juga harus membayar UKT terlebih dahulu.

Setelah bimbingan, kami berencana untuk mengadakan acara buka bersama. Akhirnya buka bersama pun disetuji di Waroeng Steak di daerah Karang Sentra. Dan untuk menunggu waktu buka datang, kami pun melakukan berbagai aktivitas. Di sini mulai terpencar. Saya sendiri pun pergi ke WS setelah mengunjungi Bandung Trade Center (BTC). Sampai di WS saya telat, teman-teman yang lain sudah menghabiskan makanannya. Walau begitu tentu mereka belum langsung pulang, bahkan setelah sekian lama setelah saya selesai makan. Memang tak semua hadir saat ini. Alasan utamanya karena banyak yang sedang berada di Bandung.

Setelah selesai, saya juga memutuskan untuk pulang ke Sumedang lagi setelah sempat berpikir untuk menginap dulu di kostan dan merasakan sahur di kostan. Tapi setelah pertimbangan akhirnya saya memutuskan untuk pulang. Saya pulang dengan Irfan Yasir yang kebetulan rumahnya juga searah di daerah Antapani. Setidaknya sampai Antapani tak sendirian dan ada kawan bicara, hehe.

Akhirnya saya sampai di rumah sekitar pukul 21.30 WIB. Alhamdulillah bisa pulang dengan selamat. Dan alhamdululillah cuaca hari ini cerah. Jadi tak kerepotan dengan turunnya hujan. Saya belum tahu kapan lagi harus dan bisa ke Bandung. Yang jelas hari ini bisa melewatkan waktu bersama dengan teman-teman kelas Ilmu Komputer C1 2013 walau tak semua hadir. Thanks all.

Tinggalkan Balasan

