Perjuangan 45 Kali Upload

Peringkat CSPC untuk Tugas Masa Depan 2013.

Peringkat CSPC untuk Tugas Masa Depan 2013.

Tugas besar adalah salah satu hal yang dianggap paling menakutkan. Katanya sih sampai membuat mahasiswa tidak bisa tidur karena tugas besar. Dan sekarang sebagai seorang mahasiswa pun saya mendapatkan tugas besar. Yang peling menantang tentu saja mata kuliah Algortima dan Pemrograman. Karena ada hal lain yang membuat mata kuliah ini sangat dipandang sulit. Yaitu dengan mesin pembaca program, CSPC. Saya pernah menlis dan menceritakan tentang CSPC ini di postingan saya sebelum-sebelumnya. Tugas besar pun diganti namanya oleh dosen saya, Bu Rosa menjadi Tugas Masa Depan. Mungkin sekaligus menghilangkan imej tubes adalah sesuatu yang besar dan berat.

Pada awalnya, tugas ini berasa mudah. Saya pun selesai dari beberapa hari setelah tubes ini keluar. Tapi tak disangka ternyata kode program yang saya buat NO-OUTPUT alias tidak menghasilkan keluaran di CSPC tersebut. Memang karena di CSPC sang mesin menggunakan Linux, sedangkan saya meng-compile program saya di Windows. Akhirnya berhari-hari saya cooba, dan hasilnya selalu nihil bahkan terkesan aneh.

Bu Rosa pernah mengatakan bahwa rekor seorang mahasiswa meng-upload ke CSPC adalah sebanyak 24 kali. Namun rekor itu saya lewati jauh dengan upload sebanyak 45 kali! Ya, saat saya menembus angka 20 pun banyak teman-teman bahkan dari kelas lain menanyakan dan ingin melihat hasil kode program saya dan mencoba menganalisis apa kesalahannya. Bahkan ada yang menawarkan untuk melihat kodenya. Tapi saya tolak. Lebih baik saya tidak berhasil di tugas besar kali ini. Dan memang terjadi. Hingga waktu habis, saya belum juga correct dengan meninggalkan jejak 45 kali pengunggahan.

Huh, tak apalah. Mungkin bisa dibayar lain kali di Alpro 2. Aamiin.

2 thoughts on “Perjuangan 45 Kali Upload

Tinggalkan Balasan

