Pantuhir BEM KEMAKOM 2014/2015

Kemarin ada agenda pantuhir yang menjadi salah satu rangkaian Open Recruitment BEM KEMAKOM 2014-2015. BEM yang dinahkodai oleh Kang Arif Husni yang juga menjadi Asisten Dosen Algoritma dan Pemrograman ini sudah membuka oprec dari beberapa minggu yang lalu. Dan yang dinyatakan lolos tahap registrasi harus menghadiri acara pagi hari ini. Katanya sih semacam pengukuhan.

Pagi hari kita semua berkumpul di depan Gedung Ilmu Komputer UPI. Dan kita memang diminta untuk tidak sarapan terlebih dahulu, karena agenda pertama yaitu adalah sarapan bersama. Sesuatu yang cukup mengikat sebagai awal perjalanan BEM KEMAKOM tahun ini. Dari GIK kami berjalan bersama ke salah satu tempat paling saya suka di UPI, Taman Partere. Tapi bukan di tengah taman bernuansa Belanda ini kita duduk, tapi lebih tepatnya di samping Isola, gedung peninggalan Belanda yang menjadi Kantor Rektorat UPI yang juga menjadi kebanggan UPI.

Di sana ada pematerian dari Presiden BEM KEMAKOM tahun 2011 dan 2012. Mereka bercerita tentang pengalaman mereka di organisasi dan segala macam tantangan, suka dan dukanya. Dan kata-kata yang paling saya ingat dari cerita mereka adalah ‘ITB bermimpi, UPI mengabdi’. Dari sana semakin menguatkan saya jika saya harus bersyukur masuk ke kampus yang memang dikelilingi oleh orang-orang yang siap mengabdi, bukan hanya sekedar bermimpi untuk menjadi orang besar dengan segala kekayaan dan jabatannya.

Setelah selesai pematerian, kami pun dibawa ke samping Amphiteater. Di sana mata kami ditutup dan diminta untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Presiden. Dan saat penutup mata diperbolehkan dibuka, ternyata di depan kami semua telah berdiri menteri dari departemen yang kami pilih. Dan kami sudah membentuk lingkaran bersama kawan-kawan yang nantinya bakal menjadi teman seperjuangan di departemen tersebut. Saya pun masuk di Departemen Advokasi, Sosial dan Politik yang dikepalai oleh Kang Agung. Teh Rifka, Teh Nida, Kang Wildan, Nissa, Ryan, Destanti, Teti, Tia, Mutia, dan Wandy juga menjadi bagian dari Depadsospol ini.

Setelah itu kami pun dilantik dengan sumpah oleh Presiden BEM KEMAKOM bergantian menurut departemen masing-masing. Setelah disumpah, ada sesi foto departemen dan tentunya di akhir ada sesi foto BEM KEMAKOM 2014-2015. Walau kira-kira hanya sampai pukul 13.00 WIB, tapi acara hari ini sangat bermakna dan menjadi titik baru bagi BEM KEMAKOM. Semoga BEM selalu membaur dengan warga, mengaspirasi kehendak warga dan selalu berdampingan dengan segala elemen untuk membuat perubahan yang lebih baik. Aamiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s