Cerita di Hari Buruh

Hari ini sudah harus kembali ke Bandung. Namun kali ini tak pulang sendirian. Yap, saya ditemani mamah saya karena kebetulan mamah saya juga akan ke Pasir Koja, Bandung untuk menemui papah saya. Dan ini adalah pengalaman saya menuju Bandung menggunaka elf. Semacam kendaraan umum berupa bus mini yang terkenal dengan kecepatannya yang sangat tinggi jika sudah dijalanan. Dan saya pun mendapatkna tempat duduk di depan. Dan saat masuk ke jalan tol, rasanya seperti naik roller coaster! Adrenaline sangat diuji. Melihat kecepatannya yang hampir 120 km/jam saya hanya bisa berharap tak akan terjadi apa-apa. Hingga akhirnya sampai di Leuwi Panjang dengan selamat. Alhamdulillah.

Setelah itu, saya dan mamah pun berpisah. Tentu saya harus menuju ke tempat Bus DAMRI jurusan Leuwipanjang-Ledeng. Seperti biasa, bus yang didapatkan jauh dari yang namanya kenyamanan. Ditambah dengan kondisi setelah hujan. Lantai bus pun becek, dan terkesan kotor. Ya ampun, ini Bandung, bro. Tak hanya itu, pengamen setengah preman dan pedagang yang mendagangkan dagangannya dengan sedikit pasksaan pun turut mewarnai suasana di dalam bus. Ya mau apalagi. Namanya juga bus negeri yang hanya bertarif sebesar Rp 3.000,-, fasilitas apa yang kita harapkan dengan tarif transportasi yang hanya sebesat tiga ribu perak? Haha.

” Pengamen setengah preman dan pedagang yang mendagangkan dagangannya dengan sedikit pasksaan pun turut mewarnai suasana di dalam bus.”

Ya begitulah cerita hari ini. Hari ini ke Sumedang dan besok sudah harus ke Bandung menjadi biasa. Yang mungkin menurut orang lain akan merasa waktunya terlalu singkat untuk pulang. Tapi mungkin karena dulu sudah terbiasa dengan perjalanan jauh, jadi Bandung-Sumedang serasa tak ada apa-apanya. Haha. Sebernanya masih ada cerita tentang hari ini. Yaitu tentang hunting alat-alat bersama Faisal dan Anshar untuk membuat PC dari netbook saya yang memiliki layar sempit ini. Agar di kamar kost, saya serasa mempunyai PC sendiri. Tentu dengan tambahan kabel VGA yang dan converter port keyboard. Tapi sepertinya lain kali saya akan menceritakan semua itu. Haha.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s